• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, February 5, 2014

    Mungkinkah David Moyes Masih Dibutuhkan MU

    Moyes
    Liga Inggris - Banyak yang menyangsikan kapabilitas David Moyes untuk menangani Manchester United. Namun ada eks pemain 'Setan Merah' yang menilai Moyes itu masih sosok yang tepat untuk jadi penerus Sir Alex Ferguson.

    MU memang mencari sosok manajer yang punya proyek jangka panjang dan tak gemar berpindah-pindah klub. Maka itu Fergie pun memilih Moyes sebagai suksesornya ketimbang Jose Mourinho yang sebelumnya kencang diisukan akan jadi manajer baru.

    Namun, banyak yang mempertanyakan keputusan klub menunjuk Moyes mengingat pria asal Skotlandia itu tak punya trofi sama sekali selama sedekade lebih menangani Everton. Beda halnya dengan Fergie yang bergelimang trofi.

    Selepas setengah musim berjalan, keraguan itu jadi nyata ketika MU masih terseok-seok di papan tengah plus sudah tersingkir dari Piala FA dan Piala Liga Inggris. Tak ayal ini yang membuat Moyes dikritik habis mengingat ia tak mampu mengangkat performa tim.

    Tapi eks bek MU, Gary Pallister, menyebut Moyes harus diberi waktu untuk membuktikan dirinya memang pantas jadi pengganti Fergie. Lebih lanjut pria 49 tahun itu menilai bahwa The Red Devils sedang dalam masa transisi dan wajar jika penampilan tim naik-turun.

    "Dia akan membawa klub bangkit. Saya bisa mengerti mengapa orang-orang sudah mencoret Manchester United tapi saya tidak akan mengubah pemikiran saya," ujar Pallister seperti dikutip Fox Sport Asia.

    "Bagi saya David Moyes adalah sosok yang tepat untuk menangani klub. Saya masih berpikir seperti itu," sambungnya.

    "Anda harus memberinya waktu untuk memahami klub ini seperti apa. Sir Alex Ferguson bilang pada Anda bahwa berilah dia waktu. Semua orang mengerti itu."

    "Klub sedang dalam masa transisi dan tak bisa sukses begitu saja dalam waktu semalam," demikian Pallister yang memperkuat MU tahun 1989 hingga 1998 itu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Mungkinkah David Moyes Masih Dibutuhkan MU Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top