• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, February 5, 2014

    Barcelona Tak Akan Tersandung Lagi Di Liga Domestik

    Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
    Liga Spanyol - Kekalahan 2-3 di tangan Valencia membuat Barcelona terdepak dari puncak klasemen La Liga. Entrenador Barca Gerardo Martino masih percaya peluang timnya mempertahankan gelar juara masih terbuka lebar.

    Kekalahan itu merupakan yang pertama diderita Los Cules di Camp Nou selama nyaris dua tahu atau kekalahan kedua pada musim ini. Hasil itu menyebabkan Barca tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen sementara, Atletico Madrid.

    Ini sekaligus menjadi alarm bagi Barca untuk mempertahankan konsistensinya di sisa kompetisi. Dengan kekuatan dua rivalnya yang cukup berimbang, sebuah kesalahan diyakini akan membuat Barca harus mengucap selamat tinggal kepada titel juara.

    Namun demikian, Martino tidak sepakat. Walau tidak mengharapkan Barca tergelincir lagi, namun kompetisi masihlah panjang.

    "Saya memilih bepikir bahwa Barca tidak akan lagi tersandung dan memikirkan sisi positifnya," tepis Martino yang dilansir AS. "Yang jelas jika sampai terpeleset lagi maka kami akan tertinggal semakin jauh."

    "Jika saya tidak bilang Barca maka siapa yang mestinya saya katakan?," lanjut Martino saat ditanya soal kans juara timnya. "Kenapa saya tidak bisa bilang Barca hanya karena kami bermain buruk selama 45 menit?"

    "Dan meski menganalisa selama 90 menit penuh di laga melawan Valencia, bukan berarti Anda bisa mencoret kami (dari gelar juara). Mencoret kami di tahap musim seperti ini tampak sangat terburu-buru bagi saya," tegas pria yang akrab disapa Tata itu.

    Barcelona akan melanjutkan upayanya dalam mempertahankan gelar juara dengan melawat ke Sevilla, Minggu (9/2) setelah sebelumnya menjalani duel Copa del Rey kontra Real Sociedad pada malam ini waktu setempat.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Barcelona Tak Akan Tersandung Lagi Di Liga Domestik Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top