• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, February 5, 2014

    Menanti Aksi Penyelamatan Casillas Di Ajang Copa del Rey

    Costa vs Casillas
    Copa del Rey - Bukan hal yang umum untuk menduelkan kiper dengan striker. Namun saat Real Madrid menjamu Atletico Madrid dinihari nanti, rekor clean sheet Iker Casillas akan diuji oleh Diego Costa yang impresif di Santiago Bernabeu.

    Leg pertama babak semifinal Copa del Rey akan digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (6/2/2014) dinihari WIB nanti. Duel ini merupakan ulangan final tahun lalu, di mana ketika itu Atletico meraih kemenangan gemilang dengan skor 2-1 setelah lebih dulu tertinggal.

    Jika kemudian nama Casillas dan Costa yang dikedepankan jelang pertandingan tersebut, itu karena kedua nama itu tengah punya catatan menarik di klubnya masing-masing.

    Sempat dikritik karena menjalani tujuh pertandingan beruntun tanpa bikin gol, Costa seperti sudah menemukan kembali ketajamannya. Dia mencetak masing-masing satu gol saat Los Rojiblancos menundukkan Athletic Bilbao dan menggasak Real Sociedad. Total di semua kompetisi, striker berdarah Brasil itu sudah bikin 25 gol dari 29 pertandingan.

    Yang menarik lagi, Costa selalu tampil bagus dalam dua lawatan terakhir ke Santiago Bernabeu karena dia selalu bikin gol dalam kesempatan tersebut. Pada September 2013 lalu dia mencetak gol yang menjadi penentu kemenangan Atletico di El Derbi Madrileno edisi pertama musim 2013/2014. 

    Empat bulan sebelumnya dia juga menjebol gawang Diego Lopez di ajang final Copa del Rey. Gol tersebut menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Cristiano Ronaldo lebih dulu membuat tuan rumah unggul. Atletico keluar sebagai pemenang dan jadi juara usai Miranda melesakkan gol kedua tim tamu.

    Dua gol Costa ke gawang Madrid di Santiago Bernabeu tercipta saat Diego Lopez bertugas di bawah mistar gawang. Namun untuk malam nanti Iker Casillas dipastikan akan berada di sana. Casillas kini tengah dalam performa sangat baik setelah dia berhasil mencatatkan clean sheet dalam beberapa laga terakhir.

    Faktanya, Casillas malah baru saja mencatatkan rekor clean sheet terpanjang baru di Madrid. Dia total sudah tidak memungut bola di dalam gawangnya dalam kurun 682 menit. Gol terakhir yang bersarang di gawang Casillas datang dari Umut Bulut, saat Madrid menang 4-1 atas Galatasaray di Liga Champions, 27 November tahun lalu.

    Dari 682 menit tanpa kebobolan tersebut, Casillas tercatat membuat 12 penyelamatan. Di semua kompetisi sepanjang musim ini, Casillas bermain sebanyak 12 laga dan menyudahi sembilan di antaranya dengan clean sheet.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Aksi Penyelamatan Casillas Di Ajang Copa del Rey Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top