• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, August 19, 2013

    Tottenham Hotspur VS Crystal Palace 1 - 0

    Roberto Soldado merayakan gol bersama para pemain Tottenham Hotspur lainnya. (Foto: Reuters)
    Roberto Soldado merayakan gol bersama para pemain Tottenham Hotspur lainnya. (Foto: Reuters)



    LIGA INGGRIS -
     Tottenham Hotspur meraih kemenangan tipis 1-0 atas Crystal Palace pada pertandingan perdana mereka di ajang Premier League musim 2013/14. Satu-satunya gol yang bersarang di gawang Palace, yang merupakan tim promosi, dicetak oleh striker anyar mereka Roberto Soldado.

    Pada pertandingan yang dihelat di Selhurst Park, Minggu (18/8/2013) malam WIB tersebut, Lilywhites tak diperkuat winger andalan mereka -yang tengah ramai dibicarakan di bursa transfer- Gareth Bale karena sedang cedera. Namun, pelatih Andre Villas-Boas menurunkan tiga pemain yang baru didatangkan beberapa waktu lalu yaitu Soldado, Nacer Chadli, dan Paulinho.

    Pada babak pertama, Spurs tampil cukup dominan. Salah satu peluang didapat pada menit ke-40, saat Aaron Lennon mengirim umpan ke dalam kotak penalti, namun bola yang diterima Soldado masih bisa diselamatkan oleh kiper Palace, Julian Speroni. Palace pun beberapa kali sempat mengancam gawang Spurs, namun hingga wasit mengakhiri babak pertama, kedudukan tetap imbang tanpa gol.

    Memasuki paruh kedua, tepatnya menit 49, Spurs mendapat hadiah penalti dari wasit usai Dean Moxey dianggap melakukan handball di dalam kotak penalti Palace. Soldado pun kemudian maju sebagai algojo. Dan, dengan tenang, mantan striker Valencia tersebut melesakkan bola ke sebelah kiri gawang, sedangkan Speroni bergerak ke arah sebaliknya. Kedudukan pun berubah, 1-0 untuk Spurs.

    Palace nyaris saja mampu menyamakan kedudukan pada menit 89, saat Kagisho Dikgacoi melepaskan tembakan usai mendapat umpan dari pemain gaek, Kevin Phillips. Namun, Hugo Lloris melakukan penyelamatan dengan kakinya. Dikgacoi kemudian kembali merebut bola dan melakukan percobaan kedua, namun lagi-lagi Lloris melakukan penyelamatan.

    Dan akhirnya, wasit pun meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Spurs pun menang 1-0 dan berhak meraih tiga poin pertama mereka pada musim ini. Untuk sementara Lilywhites berada di posisi tujuh klasemen sementara Premier League, di bawah enam tim lainnya yang juga meraih kemenangan pada laga perdana musim ini.

    Susunan pemain:
    CRYSTAL PALACE: 
    Speroni; Ward, Gabbidon, Delaney, Moxey; Garvan (Camakh 66’, Dikagcoi, Jedinak; Dobbie (Williams 66’), Wilbraham (Phillips 66’), Gayle

    TOTTENHAM HOTSPUR: 
    Lloris; Walker, Dawson, Vertonghen, Rose (Kaboul 85’); Dembele (Capoue 57’), Paulinho; Lennon, Sigurdsson Chadli; Soldado (Defoe 83’
    )
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Tottenham Hotspur VS Crystal Palace 1 - 0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top