• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, August 19, 2013

    Ancelotti Akan Terus Lakukan Rotasi Pemain


    LIGA SPANYOL - Real Madrid menuai kemenangan di laga perdana La Liga musim ini dengan menjungkalkan Real Betis 2-1. Pelatih Carlo Ancelotti mengisyaratkan bahwa dirinya akan terus melakukan rotasi pemain.

    Di laga tersebut Madrid tertinggal 0-1 lebih dulu, ketika gawang Diego Lopez dibobol Jose Molina di menit ke-14. Baru pada menit 35 El Real yang bermain di kandang sendiri, menyamakan kedudukan melalui Karim Benzema. Isco membuat Madrid menuai poin penuh setelah menjebol gawang Betis di menit 86.

    "Kami sudah melakukan apa yang kami bisa lakukan. Saya sering katakan, pertandingan pertama tak pernah mudah. Betis bermain bagus," kata Ancelotti lewat situs klub.

    Salah satu pertanyaan yang sering diajukan pada Madrid adalah, bagaimana Ancelotti mengatur banyaknya pemain tengah yang ada di dalam skuat. Di pertandingan tadi malam, trio gelandang tengah yang dipakainya sebagaistarter adalah Sami Khedira, Isco dan Luka Modric.

    "Kami bisa berimprovisasi, itu sangat wajar. Saya rasa banyak kombinasi itu bagus, terutama pada posisi pemain sayap," kata Ancelotti.

    Problem terbesar ada pada lini pertahanan. Kendati ada perbaikan di babak kedua, Ancelotti tak bisa memaklumi penampilan barisan pertahanan di babak pertama. Dia merasa harus bisa menciptakan keseimbangan antara penyerangan dan pertahanan dengan kombinasi pemain dimiliki.

    "Bisa jadi muncul duet Mesut Oezil dan Isco. Sebab, jika menginginkan sepakbola berkualitas, harus ada pemain yang juga bisa main bertahan," tukas pelatih berusia 54 tahun.

    "Saya mempunyai skuat yang berkualitas. Alvaro Morata, Angel Di Maria, dan Casemiro membuat tim kuat di masa sulit. Saya belum bisa memastikan starting XI, banyak pemain berkualitas di sini," sambungnya.

    Kaka yang disebut-sebut musim ini bakal lebih sering dimainkan, karena pernah punya hubungan yang sangat baik dengan Ancelotti di Milan, sepertinya masih akan "misterius" nasibnya. Yang paling pasti adalah Cristiano Ronaldo dan Benzema sebagai dua penyerang utama.

    Bagaimana dengan penjaga gawang? "Diego Lopez saya pilih sebagai penjaga gawang di pertandingan pertama dan akan kami lihat di game berikutnya. Saya sudah bicara dengan Iker Casilas. Dia ingin tampil dan itu bagus. Diego sudah bermain dan dialah penjaga gawang hari ini," terangnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ancelotti Akan Terus Lakukan Rotasi Pemain Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top