• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, August 19, 2013

    LIGA PERANCIS : AS Monaco VS Montpellier HSC 4 - 1

    LIGA PERANCIS - Kemenangan di laga pembuka musim Ligue 1 Prancis pekan lalu dilanjutkan AS Monaco di pekan kedua, Minggu (18/8) malam WIB.

    Menjamu Montpellier di Stade Louis II, Monaco meraih kemenangan meyakinkan 4-1.

    Dengan tambahan tiga angka, Monaco menempel ketat Olympique Lyon di puncak klasemen Ligue 1 dengan enam angka. Monaco hanya kalah dalam produktivitas gol dibanding Lyon.

    Sementara Montpellier masih bertahan dengan satu angka. Posisi di klasemen pun turun ke peringkat 16.

    Babak I

    Sejak dimulainya laga, Monaco sudah bermain menekan. Kesempatan pertama didapat Ricardo Carvalho di menit sembilan dengan sundulan kepalanya, yang masih tipis menyamping dari gawang Laurent Pionnier.

    Montpellier juga memiliki kesempatan memimpin. Tapi sundulan Benjamin Stambouli dan sundulan Souleymane Camara tak menemui sasaran.

    Di menit 17, Siaka Tiene melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Wasit pun menghadiahi penalti buat tim tuan rumah, yang bisa dieksekusi dengan sempurna oleh Radamel Falcao.

    Tapi keunggulan Monaco di menit 18 hanya bertahan enam menit. Victor Hugo Montano bisa menyamakan kedudukan dengan sundulannya, menyambut umpan silang Stambouli.

    Monaco pun langsung bangkit dan terus menekan. Pada menit 44, tuan rumah kembali memimpin setelah Emmanuel Riviere melepas tendangan kaki kanan yang tak bisa dibendung kiper Montpellier.

    Babak II

    Usai turun minum, Monaco meningkatkan agresivitas mereka di lini pertahanan Montpellier, yang memaksa Pionnier jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

    Tapi pada akhirnya gawang Montpellier jebol untuk kali ketiga. Adalah Riviere yang kembali mencetak gol, kali ini dengan kaki kirinya, usai mendapat sodoran bola dari Yannick Ferreira-Carrasco di menit 57.

    Gol tersebut membuat Montpellier bermain lebih terbuka. Sejumlah kesempatan pun dimiliki pemain dari tim tamu, meski tak sampai menjebol gawang lawan.

    Riviere kembali unjuk gigi. Di menit 80, dia mencetak gol ketiganya di pertandingan ini dengan sundulan kepalanya dari jarak dekat.

    Hat-trick Riviere membuat Monaco sulit terkejar dan akhirnya bisa meraih angka penuh.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LIGA PERANCIS : AS Monaco VS Montpellier HSC 4 - 1 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top