• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, August 19, 2013

    Barcelona Pesta Gol Atas Levante 7 - 0

    Dani Alves usai menjebol gawang Levante (Foto: Reuters)
    Dani Alves usai menjebol gawang Levante (Foto: Reuters)



    LIGA SPANYOL
     – Barcelona benar-benar pesta gol dan unggul segalanya dalam pertandingan pembuka La Liga setelah menang 7-0 atas tamunya, Levante dalam laga yang digelar di Stadion Camp Nou, Senin (19/8/2013) dini hari WIB.

    Lionel Messi dan Pedro Rodriguez masing-masing menyumbang dua gol untuk Blaugrana, dan tiga gol lainnya diciptakan oleh Alexis Sanchez, Xavi Hernandez, dan Daniel Alves.
     
    Jalannya pertandingan

    Barcelona langsung menggebrak di awal babak pertama, bahkan mereka langsung memimpin 1-0 di menit ketiga berkat gol Alexis Sanchez, yang lolos jebakan offside usai mendapat umpan dari Cesc Fabregas.

    Serangan tim asuhan Gerardo Martino pun kian menggebu-gebu usai merobek jala gawang lawan di menit-menit awal. Barca mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-12 lewat kerjasama apik antara Pedro Rodriguez yang jeli melihat posisi Lionel Messi. Penyerang internasional Argentina itu pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang Levante yang dikawal Kelor Navas.

    Kecepatan dan umpan-umpan pendek yang diperagakan para pemainBlaugrana tampaknya sulit untuk diimbangi para punggawa Levante. Beberapa peluang kembali didapat Barca, tapi baru berbuah hasil pada menit ke-23. Adalah Dani Alves yang membuat Barca unggul 3-0, setelah kerjasamanya dengan Messi, yang sebelumnya melakukan penetrasi di kotak penalti.

    Hanya berselang tiga menit, umpan indah Messi sanggup diselesaikan dengan sempurna oleh Pedro sekaligus mengubah kedudukan menjadi 4-0. Tapi, Barca sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda mengendurkan permainan. Mereka tetap menyerang pertahanan tim tamu yang memang tampak sangat kerepotan.

    Barca mendapat hadiah penalti pada menit ke-42 setelah Messi dijatuhkan di kotak penalti. La Pulga(julukan Messi) sendiri yang menjadi algojo tendangan 12 pas itu, sekaligus menuntaskan tugasnya dengan baik dan membawa Blaugrana memimpin 5-0.

    Seolah tak bosan mencetak gol, Barca meneruskan gaya bermain gembira mereka dengan mencetak gol keenam di penghujung babak pertama. Giliran Xavi Hernandez yang menjadi pelakunya, setelah dia mendapat operan mulus dari Fabregas. Babak pertama Barca unggul 6-0.

    Babak kedua


    Juara bertahan La Liga ini benar-benar tak memperlihatkan niat untuk bermain lebih santai di 45 menit kedua. Mereka masih mendominasi permainan, dan tak jarang membahayakan gawang Levante lewat gaya Tiki-Taka yang terkenal.

    Messi memperoleh peluang pada menit ke-53 setelah melakukan kombinasi dengan Fabregas, beruntung, Navas masih sigap di bawah mistar gawang Levante. Masuknya Neymar untuk menggantikan Alexis di menit ke-64 juga makin membuat Barca lebih kreatif di lini depan.

    Barca menambah lagi pundi-pundi gol mereka ke gawang Levante setelah Pedro memanfaatkan umpan Fabregas di menit ke-73. Gol itu membuat skor menjadi 7-0 untuk keunggulan Blaugrana.
     
    Pasukan Joaquín Caparrós sempat mendapat kesempatan pada menit ke-80 lewat David Barral, tapi sepakannya masih melenceng dari mistar gawang Victor Valdes. Blaugrana kembali menekan lini belakang Levante, Neymar pun seolah ingin memperlihatkan kemampuannya di hadapan publik Camp Nou.

    Sayang, bintang internasional Brasil ini belum bisa mencetak gol pertamanya untuk barca di laga resmi. Hingga pertandingan berakhir, skor 7-0 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.

    Susunan pemain kedua tim:
    Barcelona: Valdés, Alves, Piqué, Mascherano, Adriano, Busquets, Xavi, Cesc, Messi (Iniesta 71), Pedro (Tello 76), Alexis (Neymar 64)

    Levante: Navas, Navarro, Rodas, El Zat (Ivanschitz 64), Rubén, Juanfran, Xumetra, Sergio (El Adoua 46), Pedro López, Simao (Pallardó 46), Barra
    l
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Barcelona Pesta Gol Atas Levante 7 - 0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top