• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, August 19, 2013

    Borussia Dortmund VS Eintracht Braunschweig 2 - 1

    Marco Reus dan Nuri Sahin merayakan gol ke gawang Braunschweig (Foto: Reuters)
    Marco Reus dan Nuri Sahin merayakan gol ke gawang Braunschweig (Foto: Reuters)


    LIGA JERMAN – Borussia Dortmund memuncaki klasemen sementara Bundesliga dengan mengoleksi enam poin dari hasil kemenangan 2-1 atas tamunya, Eintracht Braunschweig dalam laga yang digelar di Signal Iduna Park, Senin (19/8/2013) dini hari WIB.

    Dua gol Dortmund dicetak Jonas Hofmann pada menit ke-75, dan Marco Reus pada menit ke-86 melalui titik penalti. Sementara gol balasan Braunschweig lahir berkat Robert Lewandowski yang melakukan bunuh diri ke gawang timnya sendiri pada menit ke-89.

    Jalannya pertandingan

    Die Borussen memulai pertandingan dengan kurang meyakinkan, meski mendominasi permainan, tim asuhan Jurgen Klopp ini terus menekan pertahanan tamunya itu. Sayangnya, para pemain Dortmund berulangkali membuang peluang pada babak pertama.

    Pierre-Emerick Aubameyang yang mencetak hattrick pada laga pembuka Bundesliga gagal menunjukkan performa serupa. Nuri Sahin dan Henrikh Mkhitaryan juga hanya mampu mengancam gawang Braunschweig tanpa hasil.

    Di babak kedua jalannya pertandingan tak jauh berbeda. Kesempatan didapat Dortmund lewat Sven Bender dan Aubameyang, namun lagi-lagi mereka tak mampu mengonversinya menjadi gol.

    Baru pada menit ke-75 Jonas Hofmann, yang masuk menggantikan Aubameyang mampu memecah kebuntuan. Kerjasama umpan satu dua Hofmann dengan Mats Hummels mengecoh pertahanan Braunschweig sekaligus membuat Dortmund memimpin 1-0.

    Die Borussen menggandakan keunggulan lewat Marco Reus yang sukses menuntaskan tugasnya sebagai algojo penalti. Dortmund mendapat hadiah penalti setelah Hofmann dilanggar oleh Ermin Bicakcic di kotak terlarang.

    Unggul 2-0 malah membuat pertahanan Dortmund sedikit lengah. Hanya berselang tiga menit dari gol penalti Reus, Braunschweig memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 berkat gol bunuh diri Lewandowski yang tak sengaja menyentuh bola dari sepak pojok tim tamu. Hingga pertandingan usai, skor 2-1 tak berubah.


    Susunan pemain kedua tim:


    DORTMUND XI: Weidenfeller; Grosskreutz, Sokratis, Hummels, Schmelzer; Bender, Sahin; Blaszczykowski (Reus 60), Mkhitaryan (Ducksch 90), Aubameyang (Hofmann 67); Lewandowski
     
    BRAUNSCHWEIG XI: Davari; Bicakcic, Elabdellaoui, Reichel, Correia; Hochscheidt (Boland 65), Theuerkauf, Kratz, Kruppke (Ademi 77), Caligiuri (Perthel 65); Jackso
    n
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Borussia Dortmund VS Eintracht Braunschweig 2 - 1 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top