• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, August 19, 2013

    Wenger minta maaf

    LIGA INGGRIS - Bos Arsenal Arsene Wenger menyampakan permintaan maaf pada suporter klub setelah kekalahan memalukan 3-1 di kandang dari Aston pada laga perdana Liga Primer Inggris.

    Sepanjang pertengahan laga dan hingga pertandingan usai, kubu Wenger terus diteriaki dengan cemoohan, dan beberapa kali nama Wenger disebut para fans agar memperkuat barisan pertahanan the Gunners sebelum jendela transfer musim ini benar-benar ditutup.

    "Yang membuat saya pedih adalah mengecewakan orang-orang yang mencintai klub ini," kata Wenger pelan.

    "Saya berada di sini untuk membuat mereka senang tapi ternyata tidak, saya cuma bisa bilang maaf kembali (ke lapangan) dan membuat mereka gembira pada laga berikutnya."

    Pada musim panas tahun ini, direktur utama klub Ivan Gazidis mengatakan Arsenal siap berbelanja habis-habisan setelah terjadi "peningkatan tajam dalam kemampuan keuangan kami."

    Namun pembelian pemain yang terjadi sampai saat ini hanya berwujud pada kehadiran striker Yaya Sanogo dengan status free transfer dari Auxerre, sementara sejumlah pemain penting justru meninggalkan Stadion Emirates.

    Wenger mengatakan pada Kamis (15/08) bahwa ia bertekad terus membeli pemain hingga jendela transfer benar-benar ditutup pada pukul 23.00 (waktu Inggris) pada 2 September.

    Semua kacau

    Dari tanding perdana dengan Villa ini, para penggemar menilai Arsenal benar-benar perlu tambahan darah segar untuk musim yang bru.

    Dalam laga Sabtu (17/08) kemarin, Olivier Giroud sebenarnya membuat Arsenal memimpin dengan melesakkan gol pertama. Namun Christian Benteke segera menyamakan kedudukan dan bahkan kemudian memimpin balik dengan skor 2-1 sebelum akhirnya kubu the Gunners benar-benar terkuras tenaganya akibat dikeluarkannya Laurent Koscielny dari lapangan karena kartu kuning kedua.

    Antonio Luna, satu dari enam pemain baru yang dibeli Villa lewat tangan pelatih Paul Lambert, menyarangkan gol ketiga melengkapi kemenangan Villa.

    Saat itulah penonton pendukung Arsenal mengarahkan tudingannya pada Wenger dengan meneriakkan seruan: "Anda tak tahu apa yang Anda lakukan."

    Wenger yang sudah mengaku salah mengatakan yakin sesungguhnya anak asuhnya mampu mengatasi laga tersebut.

    "Kami bisa memenangkan pertandingan ini dengan daftar pemain di arena, saya yakin soal itu. Kami mulai dengan baik tapi sesudahnya semuanya kacau -cedera, keputusan, berkurang jadi 10 pemain dan kesempatan yang hilang."

    Setelah kekalahan pahit ini, Arsenal harus memusatkan perhatian pada ajang Liga Champions hari Rabu (21-08) untuk laga kualifikasi babak pertama melawan Fenerbahce serta pertandingan melawan Fulham pada hari Sabtu (24/08).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Wenger minta maaf Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top