• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, August 19, 2013

    Gol Pertama Cavani Selamatkan PSG

    AFP/Miguel Medina
    LIGA PERANCIS - Edinson Cavani membuka rekening golnya di Paris Saint Germain. Di laga pertamanya sebagaistarter, bomber Uruguay itu mencetak gol dan menyelamatkan muka timnya.

    Pada pertandingan kandangnya melawan Ajaccio, dalam lanjutan kompetisi Liga Prancis, Minggu (18/8/2013), PSG bermain dominan tapi mandul dalam penyelesaian akhir.

    Dari 37 tembakan, 15 di antaranya mengarah ke gawang. Penguasaan bola pun timpang: PSG 81%, Ajaccio hanya 19%. Ironisnya, PSG malah kebobolan lebih dulu di menit kesembilan, yang mana itulah satu-satunya shot on goal yang dilakukan tim tamu sepanjang laga.

    Menunggu sampai lebih dari 80 menit, walaupun sejak awal menduetkan Zlatan Ibrahimovic dengan Cavani, PSG baru memperoleh gol di menit 86 -- dan Cavani adalah pahlawannya.

    Penyerang seharga 63 juta euro saat dibeli dari Napoli itu, menunjukkan tajinya dengan menyepak bola melengkung ke dalam gawang Ajaccio. Itulah gol pertamanya buat Le Parisien, setelah dalam debutnya minggu lalu hanya bermain di 20 menit terakhir melawan Montpellier, kala PSG ditahan imbang 1-1.

    Pelatih Laurent Blanc mengaku tak berencana memainkan penuh Cavani. Namun keadaan memaksanya melakukan hal sebaliknya. Ia pun menanti kombinasi yang lebih mematikan dari Ibrahimovic dan Cavani.

    "Kami mengambil risiko tapi kami bekerja dengan baik untuk bertahan dari kekalahan. Tantangannya adalah mengombinasikan Ibrahimovic dan Cavani. Jika kami berhasil, kami akan mencetak banyak gol," tukas Blanc.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Gol Pertama Cavani Selamatkan PSG Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top