• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, August 19, 2013

    Menyoal Messi dan Duetnya dengan Neymar


    Getty Images/David Ramos

    LIGA SPANYOL - Untuk kali pertama sejak tahun 2010 Lionel Messi digantikan di tengah laga meski dia tak sedang cedera. Gerardo Martino punya penjelasan soal hal tersebut, termasuk termasuk soal duetnya dengan Neymar.

    Messi mencetak dua gol di babak pertama saat Barcelona menundukkan Levante dengan 7-0. Di pertengahan babak kedua, tepatnya menit 70, dia ditarik keluar dan digantikan Andres Iniesta.

    Dikutip dari Marca, menarik Messi keluar lapangan di tengah laga sangat jarang terjadi sebelumnya. Kondisi tersebut hanya dilakukan jika dia mengalami cedera. Marca menyebut kali terakhir Messi digantikan di tengah laga adalah pada tahun 2010 lalu.

    Terkait hal tersebut, Martino punya penjelasan. Messi disebutnya harus diistirahatkan karena tenaganya sangat dibutuhkan di sepanjang musim ini. Apalagi dia sebelumnya dikhawatirkan tak bisa main karena dihadang cedera otot.

    "Messi dan saya sudah berbicara, sejak saya pertama datang ke sini. Ini musim yang panjang, yang mereka yang terlibat di dalamnya harus menghemat waktu pertandingan di atas lapangan. Kami berdua cepat mencapai kesepakatan terkait hal tersebut," sahut Martino di situs resmi klubnya.

    Messi keluar lapangan sekitar tujuh menit setelah Neymar justru mulai dimainkan. Itu artinya, tak banyak kesempatan dimiliki duo tersebut untuk bekerjasama dan membangun kekompakan. Padahal duet keduanya sudah sangat dinantikan oleh suporter Barca.

    "Semua orang ingin melihat Messi dan Neymar bersama. Tapi itu akan merugikan si pemain. Saya ingin secepatnya beradaptasi untuk membangun tim, tapi tanpa memaksakan apapun. Segera kita akan melihat versi terbaik dari tim ini. Itu akan dibangun berdasarkan pandangan saya dan keputusan saya," lanjut pelatih asal Argentina itu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menyoal Messi dan Duetnya dengan Neymar Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top