• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, November 8, 2013

    Timnas U-23 Fokus Matangkan Organisasi Permainan


    Antara/Regina Safri

    Info Timnas U-23 - Perhelatan SEA Games 2013 tinggal menyisakan satu bulan lagi. Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Rahmad Darmawan (RD) menyebut bahwa 'Garuda Muda' kini tinggal mematangkan organisasi permainan.

    Hasil drawing cabang olahraga sepakbola pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara menempatkan Indonesia di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Thailand, Timor Leste, serta Kamboja.

    Timnas U-23 akan melakoni pertandingan pertama melawan Kamboja dalam laga yang berlangsung di Thuwunna Stadium, Yangon, pada 9 Desember mendatang.

    Menyambut ajang itu, beberapa kali ujicoba sudah digelar timnas U-23. Usai kalah 1-2 dari Persibat Batang pada 27 Oktober lalu, performa Andik Vermansah dkk. meningkat pada dua laga berikutnya dengan meraih hasil imbang lawan Timor Leste dan menang atas Lampung Selection.

    RD pun mengakui bahwa performa timnas U-23 sudah menunjukan kemajuan. Organisasi permainan kini menjadi target pembenahan saat timnas U-23 melakukan uji coba di Hongkong melawan Citizen AA, Selasa (12/11/2013), dan Sun Pegasus dua hari berselang.

    "Ujicoba kemarin itu adalah bagian proses untuk membangun tim lebih baik. Pembenahan tim terus dilakukan. Sekarang kami juga mempersiapkan untuk ujicoba di Hong Kong sebagai persiapan SEA Games," ungkap RD kepada para pewarta, Jumat (8/11).

    "Fokus saya saat ini adalah pematangan organisasi permainan. Bagaimana anak-anak nantinya lebih percaya diri melakukan variasi dalam menyerang menjadi catatan tersendiri," lanjutnya.

    Soal hasil drawing yang menempatkan Indonesia di grup cukup berat, RD pun memilih untuk fokus ke tim yang diasuhnya.

    "Sekarang fokus kami adalah mengantisipasi bagaimana permainan mereka. Menganalisa kelebihan-kelebihan mereka. Yang penting kami fokus ke tim, dan mencoba menyusun konsep strategi yang pas untuk kami gunakan," jelas pelatih 46 tahun itu.

    "Yang pasti kami ingin hasil yang dicapai dua tahun lalu bisa lebih baik. Kami harus tetap optimistis. Siapapun lawan, saya tetap mewaspadai," imbuhnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas U-23 Fokus Matangkan Organisasi Permainan Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top