• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, November 8, 2013

    Gerrard Pensiun Dari Timnas Inggris Usai PD 2014


    Getty Images

    Info Timnas Inggris - Steven Gerrard akan pensiun dari sepakbola level internasional usai Piala Dunia 2014 mendatang. Begitulah prediksi dari Manajer Liverpool Brendan Rodgers.

    Usai melakoni debutnya untuk tim nasional senior Inggris pada tahun 2000 lalu, Gerrard sudah mencatatkan 107 caps dan menjadi salah satu figur penting di skuat.

    Kapten Liverpool tersebut turut mencetak gol dalam kemenangan 2-0 Inggris atas Polandia yang memastikan kelolosan 'Tiga Singa' ke gelaran Piala Dunia di Brasil tahun depan.

    Dengan usianya yang akan genap menginjak angka 34 pada bulan Mei mendatang, Gerrard sudah memberi indikasi mulai berencana mundur dari timnas Inggris.

    Rodgers pun meyakini bahwa Piala Dunia mendatang akan menjadi momen terakhir Gerrard sebelum berpisah dengan timnas. Untuk sementara, Gerrard turut menjadi anggota skuat Roy Hodgson untuk laga uji coba lawan Chile dan Jerman di bulan November ini.

    "Saya pikir (mengistirahatkan Gerrard) adalah sesuatu yang sudah dipikirkan oleh Roy untuk laga-laga seperti ini, tapi Steven merupakan sosok penting untuk tim," kata Rodgers kepada Guardian dan dikutipESPN. 

    "Ia merupakan seorang pemimpin sejati buat tim dan semua yang ada di sana. Apakah ia bermain atau tidak di dua laga friendly itu tidak menjadi masalah. Ada waktu-waktu tertentu ketika Anda bisa mengistirahatkannya dan saya pikir itu penting buatnya."

    "Tapi Steven mungkin akan melihatnya sebagai tahun terakhirnya di level internasional--dan setelah Piala Dunia, itu semua akan selesai dan saat itu ia akan memiliki banyak waktu istirahat. Ia dan Roy memiliki hubungan yang baik, dan saya yakin jika ia membutuhkan waktu istirahat di dua laga nanti maka ia bakal mendapatkannya," ujar Rodgers
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Gerrard Pensiun Dari Timnas Inggris Usai PD 2014 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top