• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, November 8, 2013

    Liga Italia : Reputasi Buffon Tak Mungkin Pudar Dengan Satu Kesalahan

    Gianluigi Buffon. (Foto: Reuters)
    Gianluigi Buffon. (Foto: Reuters)
    Info Liga Italia – Kendati sudah tak lagi muda, namun pesona Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang tak jua pudar. Buffon tetap menjadi andalan di usianya yang telah menginjak angka 35 tahun, baik untuk klubnya, Juventus maupun untuk tim nasional Italia.
     
    Aksi Buffon yang telah bermain di 366 laga untuk Si Nyonya Tua juga tak kalah dengan para kiper yang memiliki usia jauh di bawahnya. Wajar rasanya apabila Juve dan Gli Azzurri tetap memercayakan posisi kiper utama kepada Buffon berpostur 192 sentimeter itu.
     
    Meski demikian, bukan berarti kritik dan kecaman tak lantas menghampirinya. Performa Buffon bersama kampiun Serie A musim lalu itu mendapat kritik, terutama saat dikalahkan dan bermain imbang kontra Real Madrid pada lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions, Kamis dini hari kemarin.
     
    Namun, agen Buffon, Silvano Martina menegaskan bahwa kliennya masih menjadi kiper terbaik di muka bumi ini. Martina menambahkan bahwa satu kesalahan yang dilakukan Buffon takkan mengubah reputasinya sebagai salah satu yang terbaik.
     
    “Buffon masih menjadi yang terbaik di dunia dan satu kesalahan tidak dapat merusak kualitasnya,” tegas Martina kepada Radio Crc, seperti dilansir Sportsmole, Jumat (7/11/2013).
     
    “Pepe Reina merupakan kiper penting untuk Napoli memastikan diri berada di papan atas klasemen dan menggeser posisi Morgan De Sanctis (namun, kini bergabung dengan AS Roma), namun dengan segala hormat saya pikir Buffon tetap lebih unggul dari semua kiper,” tutupnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Italia : Reputasi Buffon Tak Mungkin Pudar Dengan Satu Kesalahan Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top