• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, December 16, 2013

    Timnas U-23 Yakin Timnas U-23 Lolos ke Semifinal


    Timnas U-23- Badan Tim Nasional tetap optimistis tim nasional U-23 bakal lolos semifinal SEA Games XXVII. Kemenangan atas Myanmar di laga penentuan sore ini dinilai sebuah keniscayaan.

    Tim besutan Rahmad Darmawan itu akan bertemu tuan rumah Myanmar di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (16/12/2013) sore ini pada laga terakhir babak penyisihan Grup B. 

    Selain berstatus tuan rumah, sejauh ini Myanmar menunjukkan konsistensi permainan lebih bagus Indonesia. Mereka bisa menahan imbang Thailand dan menuai kemenangan atas Kamboja dan Timor Leste. Sedangkan Indonesia kalah dari Thailand, seri dengan Timor Leste, dan hanya menang atas Kamboja.

    Hasil itu membuat Myanmar ada di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 7, hanya sedikit kalah produktif dari Thailand yang bertengger di puncak. Selisih gol mereka juga positif, yaitu plus 5 (+5).

    Sedangkan Indonesia ada di peringkat ketiga dengan nilai empat, dengan selisih gol minus dua (-2). Meski begitu peluang untuk lolos cukup besar karena regulasi turnamen mendahulukan head-to-head daripada selisih gol. Artinya, cukup menang 1-0 pun Indonesia bisa menyingkirkan Myanmar.

    "Baru semalam kami tahu setelah mendapatkan kiriman (peraturan pertandingan SEA Games). Kemarin, kemarin kami semua sibuk urusan verifikasi FIFA," demikian Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla M. Mattalitti, menjawab pertanyaan detiksport melalui pesan BBM, Senin (16/12/2013).

    "Kami harus yakin untuk lolos ke semifinal. Saya tidak mengubah target, tetap medali emas," sambungnya.

    La Nyalla juga mengatakan, pihaknya telah memberikan motivasi kepada para pemain untuk tampil habis-habisan demi mengamankan tiket ke babak semifinal.

    "Semalam saya berkomunikasi langsung dengan para pemain. Saya suruh tampil semaksimal mungkin dan harus menang lawan Myanmar," tegas La Nyalla. 

    Sementara itu persaingan Grup A didominasi Singapura dan Malaysia. Singapura memimpin dengan nilai 8 dan Malaysia di urutan kedua dengan nilai 7. Baru Singapura yang memastikan tiket babak empat besar.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas U-23 Yakin Timnas U-23 Lolos ke Semifinal Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top