• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, December 16, 2013

    Menanti Undian 16 Besar Liga Champions Musim 2013/14



    KAPAN UNDIAN DIGELAR? 

    Setelah babak penyisihan grup berakhir Rabu pekan lalu, fokus sepakbola dunia kini berpaling pada undian fase gugur yang akan digelar hari ini, Senin (16/12), di Nyon pukul 12:00 CET atau pukul 18:00 WIB dengan sekjen UEFA Gianni Infantino bertugas memimpin undian. 

    Pelatih, pemain bahkan fans sepakbola harap-harap cemas menanti siapa menghadapi siapa di babak 16 Besar ini. 

    KAPAN FASE GUGUR LIGA CHAMPIONS DIGELAR? 

    Mulai dari babak 16 Besar hingga semi-final, masing-masing klub akan memainkan dua pertandingan, kandang dan tandang, dengan peraturan yang sama seperti di babak kualifikasi dan play-off. 

    Leg pertama babak 16 Besar akan digelar pada 18, 19, 25 dan 26 Februari sementara leg kedua dijadwalkan pada 11, 12, 18 dan 19 Maret. 

    Setelahnya, perebutan gelar Liga Champions akan dilanjutkan ke perempat-final yang diselenggarakan pada 1 dan 2 April untuk leg pertama, lalu 8 dan 9 di bulan yang sama untuk leg kedua. 

    Sementara itu pertandingan semi-final dilakukan pada 22 dan 23 April dengan leg kedua dimainkan pada 29 dan 30 April. 

    Pada partai puncak, di mana dua tim akan bertemu untuk memperebutkan trofi kejuaraan antarklub paling bergengsi di Eropa, akan digelar di Estadio do Sport Lisboa e Benfica pada Sabtu, 24 Mei 2014. 

    SIAPA SAJA YANG LOLOS? 

    Delapan tim yang finis sebagai juara di grup masing-masing (Manchester United, Real Madrid, Paris Saint-Germain, Bayern Munich, Chelsea, Borussia Dortmund, Atletico Madrid dan Barcelona) berada di pot kesatu dengan delapan tim lainnya yang menyelesaikan penyisihan grup di peringkat runner-up berada di pot dua. 

    Tim-tim runner-up diundi lebih dulu dan bertindak sebagai tuan rumah di laga leg pertama. Mereka dipastikan tidak akan bertemu dengan tim yang pernah satu grup sebelumnya atau mereka yang berasal dari negara yang sama.


    JUARA GRUPRUNNER-UP
     Manchester United Bayer Leverkusen
     Real Madrid Galatasaray
     Paris Saint-Germain Olympiakos
     Bayern Munich Manchester City
     Chelsea Schalke
     Borussia Dortmund Arsenal
     Atletico Madrid Zenit St Petersburg
     Barcelona AC Milan

    Melihat pembagian pot seperti tertera di atas dan untuk mengakomodasi peraturan yang telah disebutkan sebelumnya, hasil undian berarti memungkinkan Bayern Munich bertemu Arsenal lagi, sementara Real Madrid dan Borussia Dortmund juga masih bisa jumpa Manchester City. 

    Big match lain yang mungkin terjadi di fase gugur ini adalah juara Liga Primer Inggris Manchester United melawan AC Milan, atau duel lain antara Barcelona dan Arsenal. 

    Di pihak lain, tim kuda hitam Atletico Madrid berpeluang bertemu Galatasaray atau Olympiakos yang bisa jadi undian menguntungkan untuk wakil La Liga. 

    PEMAIN YANG DINANTIKAN 

    Meski kini Liga Champions ditinggal sejumlah bintang seperti Douglas Costa, Antoine Griezman, Andrea Pirlo, Arturo Vidal, Oscar Cardozo, Mohamed Salah, Gonzalo Higuain, Jackson Martinez dan Viktor Fischer, masih banyak nama populer lainnya untuk dinantikan aksinya di 16 besar. 

    Tiga kandidat Ballon d’Or - Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Franck Ribery (Bayern Munich) - masih akan unjuk gigi. 

    Belum lagi pemain lainnya seperti Robin van Persie dan Wayne Rooney yang akan memimpin lini depan Manchester United, atau Gareth Bale dan Isco bakal memanfaatkan kesempatan untuk menunjukkan kelas mereka, sementara Galatasaray memiliki Didier Drogba dan Wesley Sneijder dan di Paris Saint-Germain ada Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva. 

    Jangan lupa juga memberikan perhatian kepada Kostas Mitroglou yang membawa Olympiakos sukses menembus fase gugur. 

    Masih kurang? Bagaimana dengan Arjen Robben (Bayern), Sergio Aguero (Manchester City), Eden Hazard dan Frank Lampard (Chelsea), Julian Draxler (Schalke), Robert Lewandowski dan Marco Reus (Borussia Dortmund), Mesut Ozil (Arsenal), Diego Costa (Atletico Madrid), Neymar dan Andres Iniesta (Barcelona) serta Mario Balotello dan Kaka (AC Milan).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Undian 16 Besar Liga Champions Musim 2013/14 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top