• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, December 16, 2013

    Real Madrid Tertahan di Kandang Osasuna

    Cristiano Ronaldo Marc Bertran Osasuna Real Madrid La Liga 12142013


    Liga Spanyol -- Real Madrid kembali mendapat hasil kurang memuaskan di markas Osasuna, Sabtu (14/12), setelah hanya bermain imbang 2-2. Pasukan Carlo Ancelotti sempat tertinggal dua gol Oriol Riera, sebelum Isco dan Pepe mampu mengejar keadaan untuk memaksakan laga sama kuat. 

    Laga ini juga diwarnai pengusiran bek Madrid Sergio Ramos dan gelandang Osasuna Francisco Silva. Hasil ini membawa Los Blancos gagal menekan Barcelona dan Atletico Madrid. Madrid mengoleksi 38 poin di peringkat ketiga, berselish dua poin dari rivalnya itu yang masih menyimpan satu laga.   

    Babak pertama

    Pamplona memang bukan tempat yang ramah bagi Madrid mengingat mereka hanya meraih sekali kemenangan dalam lima laga terakhir. Setidaknya hal tersebut tergambar di 15 menit pertama. Osasuna, yang duduk di peringkat 16, tampil penuh percaya diri melawan tim yang 13 tingkat di atasnya. Oriol Riera dan Roberto Torres hampir membawa tuan rumah unggul, sebelum tendangan Cristiano Ronaldo melebar tipis. 

    Dan di menit 16, keangkeran Estadio El Sadar benar-benar terasa. Crossing Marc Bertran dari sayap kanan berhasil ditanduk sempurna oleh Oriol Riera. Sundulan keras sang striker Osasuna mengarah telak ke sisi kiri gawang Madrid sampai Diego Lopez tak bergerak dari tempatnya. 1-0 tuan rumah memimpin.

    Ketinggalan satu gol membuat Madrid menggebu-gebu untuk mencari gol penyama. Ronaldo terlihat paling ambisius untuk mencetak gol, baik itu melalui open play maupun lewat tendangan bebas. Sayang, usahanya masih belum menemui sasaran. Osasuna bahkan nyaris memperbesar keunggulan di menit 32 setelah tendangan bebas Armenteros berhasil diamankan Lopez. Itulah pertanda buruk bagi Madrid. 

    Alarm Madrid berdering kencang ketika lagi-lagi Osasuna mencetak gol untuk memperbesar keunggulan, kembali lewat kepala Oriol Riera di menit 39, memanfaatkan bola rebound Damia yang berawal dari sepak pojok. Alarm semakin keras ketika Sergio Ramos mendapat kartu kuning kedua di menit 44 setelah ketahuan menyikut wajah Alvaro Cejudo.

    Namun, kartu merah itu malah membuat Madrid tersengat. Tepat satu menit setelah pengusiran sang kapten, Madrid memperkecil ketertinggalan. Memanfaatkan umpan Ronaldo dari sisi kiri, Isco melepaskan tendangan keras yang tak bisa dijangkau oleh Andres. Madrid pun sedikit bernapas lega dan menutup laga dengan ketertinggalan 2-1. 

    Sergio Ramos ketika gagal memaksimalkan peluang di depan gawang Osasuna. Kapten Real Madrid ini terpaksa diusir wasit di menit ke-44 setelah menyikut wajah Alvaro Cejudo.


    Babak kedua

    Madrid terus berusaha mencari gol penyeimbang di babak kedua. Namun, mereka beberapa kali nyaris kebobolan lagi lewat serangan balik Osasuna. Seperti di menit 62 ketika Armenteros menyisir sisi kanan lapangan sebelum melepaskan crossing mendatar ke kotak penalti. Sayang, bola berhasil dihalau Xabi Alonso, padahal kotak penalti Madrid sudah dikerubungi banyak pemain Osasuna.

    Serangan berikutnya serangan balik di menit 70 ketika tembakan jarak dekat Roberto Torres masih bisa digagalkan Lopez. Nyaris saja Osasuna memperbesar laga. Di saat Madrid terus mencari celah, Osasuna bermain kurang hati-hati. Akibatnya di menit 79, Fransisco Silva mendapatkan kartu kuning kedua setelah melancarkan tekel keras nan terlambat kepada Ronaldo.

    Jumlah pemain yang seimbang ini langsung dimanfaatkan tim tamu. Osasuna tampak lengah di lini belakang ketika Isco mengirimkan crossing dari sayap kanan ke kotak penalti. Di sana sudah ada Pepe yang tanpa ampun menanduk bola dengan keras ke sisi kiri gawang untuk membuat kedudukan menjadi 2-2.

    Masuknya Di Maria dan Jese di babak kedua membuat Madrid terus bersemangat mencari gol ketiga. Pergerakan dinamis Di Maria di menit 89 masih belum menemui gol setelah sepakannya masih bisa diamankan oleh Andres. Injury time empat menit tak bisa dimanfaatkan kedua tim untuk menambah skor. Kedua tim pun harus puas dengan hasil imbang. 


    Susunan Pemain:

    Osasuna: Andrés, Marc Bertrán, Arribas, Loties, Damiá, Cejudo, Silva, Lolo, Armenteros (Raoul Loé 81'), Roberto Torres (Oier 81'), Oriol Riera (Manu Onwu 86').
    Cadangan: Asier Riesgo, Joan Oriol, Miguel Flaño, José García

    Real Madrid: Diego López, Pepe, Ramos, Marcelo, Carvajal, Xabi Alonso, Modric (Nacho 65'), Isco (Jesé 84'), Ronaldo, Bale (Di María 55'), Benzema
    Cadangan: Casillas, Arbeloa, Morata, Illarramendi
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Real Madrid Tertahan di Kandang Osasuna Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top