• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, December 16, 2013

    Barcelona Menang Tipis Atas Villareal 2-1

    Neymar Barcelona Villarreal La Liga 12142013

    Liga Spanyol -- Barcelona mengusung misi kebangkitan kala menjamu Villarreal di Camp Nou, dalam lanjutan Liga BBVA Spanyol pekan ke 16, Minggu (15/12) dini hari WIB.

    Pulihnya Jordi Alba dari cedera jadi aksi paling dinanti publik Catalan, terlebih ia masuk dalam starting XI pilihan Tata Martino dalam laga kali ini. Sementara Villarreal, berharap pada kematangan sang kiper, Sergio Asenjo, untuk menahan gempuran para jugador tuan rumah.

    Babak Pertama

    Gempuran yang dimaksud pun langsung hadir pasca sepakan awal dilakukan. Tembakan jarak jauh Alex Song pada menit keenam, nyaris saja merobek jala tim tamu. Intensitas serangan Barcelona terus meningkat pasca peluang perdana dilahirkan.

    Beberapa peluang melalui kaki Alexis Sanchez dan Andres Iniesta masih mentah oleh kokohnya pertahanan tim tamu yang dikomandoi Mateo Musacchio. Hal itu terus berlangsung hingga setengah jam jalannya laga.

    Beruntung, Barca kemudian mendapat penalti tepat di menit 30. Handball yang dilakukan Mario akibat usaha Jordi Alba jadi penyebanya. 

    Neymar yang ditunjuk sebagai algojo tak menyiakan peluang tersebut. Dengan tenang ia memenangkan pertarungan mental dengan Asenjo, skor 1-0 untuk Barcelona.

    Setelah unggul, Villarreal seakan bermain semakin merapat. Hal ini membuat Sanchez, Iniesta, dan Neymar sedikit frustasi. 

    Penampilan gemilang Asenjo yang berulang kali menahan tembakan para pemain Barca, juga perlu mendapat kredit khusus. Tak pelak, skor 1-0 untuk tuan rumah pun bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

    Babak Kedua

    Pertandingan berlangsung semakin seru di babak kedua. Villarreal yang memang tertinggal dipaksa menampilkan permainan terbukanya. Jadilah Aquino yang jadi sentral permainan, jauh lebih sering menyodorkan bola kepada para striker Si Kuning.

    Ajaib, tak butuh waktu lama bagi tim tamu untuk menyamakan keadaan. Baru tiga menit babak kedua berjalan, The Yellow Submarine sudah mampu menayamakan keadaan menjadi 1-1. Aktornya adalah Mateo Mussachio, yang memanfaatkan situasi sepak pojok eksekusi Trigueros.

    Berimbang, Balugrana memberikan respon yang cepat. Neymar kemudian kembali menampilkan kebintangannya di menit ke 68. 

    Sodoran mantap Alexis Sanchez dari sisi kanan pertahanan tim tamu berhasil menemui Neymar yang berdiri kosong. Dengan cepat, bocah ajaib asal Brasil itu menceploskan bola untuk kedua kalinya di laga ini. Barca kembali unggul lewat skor 2-1.

    Pasca kembali tertinggal, Villarreal tidak mampu lagi berkembang. Barca makin membabi buta dengan serangannya, beruntung Asenjo begitu brilian di laga ini. Skor tipis 2-1 bagi keunggulan Tim Catalan pun bertahan hingga 90 menit berakhir.

    Susunan Pemain

    Barcelona: Pinto; Montoya, Piqué, Bartra, Alaba; Sergio, Song Fàbregas; Iniesta, Alexis, Neymar
    Villarreal: Asenjo; Mario, Musacchio, Dorado, J Costa, Pina; Edu Ramos, Trigueros, Aquino, H. Pérez; Dos Santos
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Barcelona Menang Tipis Atas Villareal 2-1 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top