• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, December 16, 2013

    Chelsea Menang Tipis Atas Crystal Palace 2-1

    Ramires Chelsea v Crystal Palace - English Premier League 12142013


    Liga Inggris -- Kekalahan Arsenal dari Manchester City sanggup dimanfaatkan Chelsea untuk meraih poin penuh atas Crystal Palace. Pasukan Jose Mourinho sukses mengalahkan tamunya itu dengan skor tipis 2-1, Sabtu (14/12), di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Primer Inggris. 

    Sempat unggul lewat Fernando Torres, tim tamu berhasil menyamakan skor lewat Marouane Chamakh. Namun, Ramires kembali memberikan keunggulan The Blues menjelang turun minum yang berhasil dipertahankan di babak kedua. Hasil ini membawa Chelsea kokoh di posisi kedua dan hanya berselish dua poin dari pemuncak klasemen, Arsenal. 

    Babak Pertama

    Tempo pertandingan di awal laga tampak lambat. Chelsea memang mendominasi penguasaan bola, namun masih kesulitan mencari celah di pertahanan Palace. Kaki-kaki cepat macam Eden Hazard dan Juan Mata masih belum mampu menembus rapatnya pertahanan tim tamu di 15 menit pertama. 

    Namun, celah tersebut akhirnya terbuka di menit 16. Willian melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Bola terus meluncur deras namun hanya membentur mistar. Akan tetapi, Fernando Torres dengan sigap menyambut bola rebound itu dan tanpa ampun langsung menceploskan bola ke gawang Julian Speroni. 

    Lima menit setelah gol pembuka itu, Chelsea nyaris memperbesar keunggulan setelah Branislav Ivanovic melepaskan tendangan kencang yang masih menyamping tipis. 

    Namun di menit 29, Palace sanggup mencuri gol memanfaatkan kelengahan pertahanan Chelsea. Joel Ward melepaskan crossing dari kiri yang langsung disambar oleh Marouane Chamakh untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

    Berselang enam menit setelah gol penyama, Chelsea langsung menunjukkan kualitasnya. Bermula dari aksi Eden Hazard di sisi kiri lapangan, gelandang Belgia itu mengirim bola ke tengah. Ramires langsung mengontrol bola dan melepaskan sepakan terarah yang membuat Speroni tak berkutik. The Blues memimpin kembali. Hingga babak pertama usai, skor 2-1 ini tak berubah. 

    Fernando Torres merayakan gol pertama Chelsea ke gawang Crystal Palace. Gol Torres ini terhitung sebagai gol ke-400 Liga Primer Inggris musim ini.


    Babak Kedua

    Skema gol pertama Chelsea nyaris tercipta lagi di awal babak kedua. Willian kembali melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti. Namun kali ini, bek-bek Palace tanggap dan langsung menutup laju bola. Setelah itu, giliran Palace yang membahayakan gawang Petr Cech. Ivanovic salah mengantisipasi bola dan malah berakhir di kaki Jerome. Namun tembakannya masih melebar di atas gawang. 

    Di menit 54, Willian kembali beraksi. Ia menggiring bola dan menusuk kotak penalti, mengumpan ke tengah kotak penalti, disambut Hazard dan kembali melambungkan bola ke kotak penalti. Namun Ramires yang berada di tengah, gagal mengkonversi umpan Hazard. Setelah tertekan, The Eagleslalu mencoba menyamakan skor.

    Berikutnya, Jason Puncheon mengirimkan umpan lambung dari sisi kiri lapangan. Bolasie yang berdiri bebas menyundul umpan Puncheon tanpa kawalan, namun bola masih melambung jauh. Di menit 77, tim tamu kembali mengancam gawang, bahkan kali ini lebih membahayakan dari peluang sebelumnya.  

    Berawal dari aksi Jerome di sisi kiri yang melepas umpan kencang ke tengah lapangan. O'Keefe langsung bereaksi dengan menembak bola, namun Cech sanggup menepisnya. O'Keefe terus berjuang dan kembali menembak, namun kali ini bola diselamatkan oleh Terry. Usaha ketiga O'Keefe bahkan nyaris berbuah gol, sayang Ivanovic sigap untuk menghalau bola.

    Menjelang laga usai, Ramires mendapat kesempatan emas. Berawal dari dribel Oscar, bek-bek Palace sanggup menghadangnya, namun bola melambung ke arah Ramires. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, gelandang Brasil ini hanya mampu menyepak dengan pelan. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-1 tidak berubah untuk kemenangan tuan rumah. 


    Susunan Pemain:

    Chelsea: Cech, Ivanovic, Luiz, Terry, Azpilicueta, Essien, Ramires, Willian (Schurrle 82'), Mata (Oscar 62'), Hazard, Torres (Ba 84')
    Cadangan: Schwarzer, Cole, Lampard, Eto'o

    Crystal Palace: Speroni, Mariappa, Delaney, Gabbidon, Ward, Jedinak, Dikgacoi (O'Keefe 26'), Bannan (Bolasie 51), Puncheon, Chamakh (Gayle 88'), Jerome.
    Cadangan: Price, Parr, Williams, Kebe.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Chelsea Menang Tipis Atas Crystal Palace 2-1 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top