• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, December 16, 2013

    Inilah Hasil Liga Belanda Pekan Ke 17

    Lasse Schöne Davy Klaassen Cambuur Ajax 12152013



    Eredivisie Belanda

     Speelronde 17


    CAMBUUR 1 2 AJAX AMSTERDAM

    Ajax Amsterdam kembali melanjutkan tren positif setelah menggebuk tuan rumah Cambuur Leeuwarden dengan skor tipis 2-1, Minggu (15/12). Ini adalah kemenangan Ajax selama lima kali beruntun di Eredivisie. Penampil gemilang Ajax di pekan sebelumnya, Davy Klaassen, kembali menunjukkan kebintangannya pada laga ini.

    Gelandang berusia 20 tahun itu melepaskan umpan matang kepada kepada Lasse Schone untuk mencetak gol pembuka Ajax di menit 40. Namun tuan rumah berhasil menyamakan skor lewat Michiel Hemmen delapan menit menjelang laga usai sebelum Klaassen mencetak gol penentu kemenangan di menit 92.


    FEYENOORD 1 0 GRONINGEN

    Feyenoord akhirnya sukses menggenapkan hasil positif di Eredivisie dengan meraih hat-trick kemenangan beruntun usai unggul tipis 1-0 atas tim tamu Groningen, (15/12). Hasil ini membawa Feyenoord mantap di posisi empat dan terus menguntit tiga besar Eredivisie. Di menit ketujuh, Graziano Pelle memberikan tuan rumah keunggulan cepat setelah menyambar umpan Jean-Paul Boetius. Namun itulah satu-satunya gol yang tercipta di laga ini.


    VITESSE ARNHEM 3 2 NAC BREDA

    Upaya Vitesse Arnhem untuk mempertahankan puncak klasemen akhirnya tercapai usai menghempaskan NAC Breda dengan skor tipis, 3-2, Minggu (15/12). NAC sempat mengejutkan publik Vitesse setelah Jordy Buijs memberikan keunggulan lewat titik putih. Namun melalui cara yang sama, tuan rumah berhasil menyamakan skor lewat Lucas Piazon di menit 35.

    Di awal babak kedua, Piazon melengkapi comeback Vitesse usai sukses memanfaatkan assist Mike Havenaar. Piazon benar-benar menjadi bintang di laga ini setelah mengarsiteki gol ketiga Vitesse oleh Kelvin Leerdam di menit 84. Tim tamu mencetak gol konsolasi lewat Anthony Lurling satu menit menjelang bubaran. Vitesse pun mengambil alih singgasana klasemen yang sebelumnya sempat direbut Ajax. Sementara NAC masih bersaing di papan tengah klasemen.


    HERACLES ALMELO 2 0 AZ ALKMAAR
    Menjamu tim yang berposisi lima peringkat di atasnya, Heracles tampil penuh percaya diri dan sukses membukukan kemenangan meyakinkan 2-0 atas AZ Alkmaar, Minggu (15/12). Heracles unggul cepat di menit 12 lewat Brian Linssen. Mereka sempat berjuang mempertahankan keunggulan sepanjang laga sebelum Oussama Tannane mengunci kemenangan di injury time.


    UTRECHT 1 5 PSV EINDHOVEN

    PSV berhasil mengakhiri rentetan hasil negatif setelah membabat tuan rumah Utrecht dengan skor telak 5-1, Minggu (15/12). Hasil ini membawa pasukan Philipp Cocu naik dua tingkat ke posisi sembilan.

    Laga baru bejalan 13 menit, PSV langsung unggul dua gol lewat Adam Maher dan Memphis Depay. Tuan rumah berkeseempatan memperkecil keadaan lewat penaltii, namun Steve de Ridder gagal menunaikan tugasnya. Alhasil, PSV makin jauh meninggalkan Utrecht lewat Jurgen Locadia di menit 30. Tak beberapa lama, giliran PSV yang mendapat penalti dan Depay sukses menjalankan perannya sebagai eksekutor. 4-0 PSV memimpin di babak pertama.

    Di babak kedua, laga berlangsung keras. De Ridder sempat mendapat kartu kuning kedua di menit 70 sehingga Utrecht harus bermain dengan 10 pemain. Namun mereka justru sukses memperkecil keadaan lewat Davy Bulthuis sebelum ia sendiri diusir wasit di menit 90. Di injury time, Maher menutup laga menjadi 5-1 lewat golnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Hasil Liga Belanda Pekan Ke 17 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top