• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, December 16, 2013

    AS Monaco Berjaya di kandang Guingamp

    Anthony Martial Guingamp Monaco Ligue 1 12142013


    Liga Perancis -- AS Monaco mengusung hasil maksimal kala bertamu ke markas Guingamp, demi menjaga jarak dengan sang pemuncak klasemen Paris Saint-Germain, dalam lanjutan Ligue 1 Prancis pekan 18, Minggu (15/12) dini hari WIB.

    Tanpa diperkuat Radamel Falcao, Claudio Ranieri kemudian memasang Anthony Martial sebagai ujung tombak menemani Emanuel Riviere di lini depan. Sementara duet Mandanne dan Douniama masih jadi andalan kubu tuan rumah untuk menggempur pertahanan tim tamu.

    Babak Pertama

    Dominasi permainan langusung diambil alih Monaco, meski bertindak sebagai tim tamu. Mobilitas Jeremy Toulalan di lini tengah benar-benar membuat Monaco tampil berkembang.

    Tak butuh waktu lama, baru tiga menit laga berjalan, sang pengganti Falcao, Anthony Martial, langusung mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Monaco unggul 1-0. Menerima assist cerdas James Rodriguez, Martial dengan mudah menceploskan bola ke mulut gawang lawan dari jarak dekat.

    Unggul satu gol, Monaco sama sekali tak mengendurkan seranganannya. Peluang demi peluang kemudian hadir melalui penetrasi ciamik Emanuel Riviere atau sepakan jarak jauh nan akurat ala Joao Moutinho. Sayang, kiper Guingamp, Assembe, tampil gemilang dengan melakukan beberapa penyelamatan.

    James Rodriguez kembali menunjukkan kelihaiannya menciptakan assist. Monaco berhasil menggandakan keunggulan berkat kebintangannya. 

    Adalah Layvin Kurzawa yang kali ini mendapatkan servis berkelas punggawa Timnas Kolombia itu, tiga menit sebelum jeda. Sundulan maut Kurzawa pada akhirnya menutup babak pertama lewat skor 2-0 untuk Monaco.

    Babak Kedua

    Paruh kedua, Monaco memilih untuk menurunkan tempo permainan. Hal ini terlihat dari mobilitas Toulalan yang jadi pusat permainan bergerak lebih ke belakang. Peran Moutinho jadi kurang terlihat di sepanjang babak kedua.

    Peluang kemudian makin sering hadir bagi kubu tuan rumah. Mustapha Diallo nyaris saja merobek gawang Subasic andai bola hasil tandukannya tak berhasil dihalau pada menit ke 57. Begitu juga dengan sepakan jarak jauh Thibaut Giresse selang sepuluh menit kemudian.

    Duet senior Ricardo Carvalho dan Eric Abidal juga membuat para penyerang Guingamp frustasi. Berulang kali serangan yang mereka bangun gagal oleh tekel atau ajakan duel kedua pemain tersebut. Mandanna sering terlihat menunjukkan ekspresi kekesalannya.

    Beberapa pergantian kemudian dilakukan oleh kedua tim seperempat jam jelang laga usai. Dampaknya tak begitu terasa. Pada akhirnya Monaco dengan nyaman menjaga keunggulan 2-0 hingga peluit panjang dibunyikan.

    Susunan Pemain

    Guingamp: Assembe; Pereira, Sorbon, Lemaitre, Kerbrat; Beauvue, Sankhare, Mathis, Giress; Mandanne, Douniama
    AS Monaco: Subasic; Kurzawa, Carvalho, Abidal, Raggi; Joao Moutinho, Rodriguez, Obbadi, Toulalan; Martial, Riviere
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: AS Monaco Berjaya di kandang Guingamp Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top