• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, July 30, 2013

    Tutup Tur Asia dengan Kemenangan

    Wilfried Zaha saat mempertahankan bola dari pemain Kitchee FC. United menang besar 5-2 pada laga penutup tur asia di Hong Kong (Foto: Reuters)
    Wilfried Zaha saat mempertahankan bola dari pemain Kitchee FC. United menang besar 5-2 pada laga penutup tur asia di Hong Kong (Foto: Reuters)
    HONG KONG - Manchester United menutup rangkaian tur pramusimnya di benua Asia dengan baik. Menghadapi klub Hong Kong, Kitchee FC, The Red Devils menang telak 5-2.

    Bermain di Hong Kong Stadium dengan kualitas rumput yang buruk, Senin (29/7/2013) malam WIB, United tetap mampu menunjukkan permainan apik. Duet Danny Welbeck dan pemain muda Will Keane menjadi pilIhan David Moyes di lini depan.

    Tampil menekan, United berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-14. Berawal dari umpan jauh Michael Carrick, bola diterima dengan sempurna oleh Ashley Young di sisi gawang, lalu kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang masih membentur tiang.

    Namun, gawang Kitchee ternyata belum sepenuhnya aman. Pasalnya, bola rebound justru mengarah ke Wellbeck yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang. Skor 1-0 untuk United.

    Mencetak satu gol, United kian gencar melakukan tekanan. Lima menit berselang, pendukung United di Stadion kembali bersorak menyambut gol Chris Smalling. Umpan silang Tom Cleverley ke kotak penalti, disambut tandukan Smalling di muka gawang dan tak mampu dibendung kiper Kitchee.

    Unggul dua gol, United kian menunjukkan dominasinya dengan mencetak gol ketiga, tiga menit berselang atau menit ke-22. Wilfried Zaha menjadi kreator setelah umpan tariknya ke kotak penalti berhasil di konversi menjadi gol oleh Fabio da Silva yang melakukan overlap. Skor 3-0 untuk United bertahan hingga turun minum.

    Empat menit babak kedua berjalan, United kembali menambah pundi-pundi golnya. Alexander Buttner mengirimkan umpan manis yang disambut tandukan Adnan Januzaj untuk membawa United unggul 4-0.

    Tertinggal empat gol, Kitchee justru mulai panas dan mampu memberikan perlawanan. Menit ke-52, striker sekaligus kapten tim, Lam Ka Wai berhasil memecah kebuntuan Kitchee.

    Berakselerasi di depan kotak penalti United, Lam kemudian melepaskan tembakan kaki kiri keras yang bersarang di pojok gawang Ben Amos. 1-4 Kitchee memperkecil ketertinggalan.

    United masih terus memegang kendali permainan dan menciptakan sejumlah peluang bagus lewat Zaha, Cleverley maupun Wellbeck. Namun, sejauh ini peluang yang mereka buat belum membuahkan hasil.

    Sementara Kitchee yang sesekali melakukan tekanan, malah berhasil memangkas desifit golnya menjadi dua (2-4). Gol kedua Kitchee diciptakan Alex Tayo Akande lewat tendangan kaki kiri terarah setelah sebelumnya mengecoh pemain belakang United di kotak penalti pada menit ke-65.

    Skor 2-4 membuat pertandingan kian menarik. United kembali bersemangat untuk menjauhkan selisih gol, sedangkan Kitchee mulai percaya diri meladeni permainan menyerang anak-anak Setan Merah.

    Menit ke-79, United berhasil menambah golnya. Gelandang muda Inggris, Jesse Lingard kembali membuktikan kualitasnya. Tendangan kaki kanan terarahnya dari luar kotak penalti memaksa kiper Kitchee hanya bisa menyaksikan bola meluncur deras ke pojok gawangnya.

    Unggul 5-1, Moyes masih belum puas. Suksesor Sir Alex Ferguson ini memasukkan striker andalan, Robin van Persie di 10 menit terakhir. Namun, masuknya RvP yang baru pulih dari cedera, tidak banyak memberikan pengaruh signifikan.

    United gagal menambah golnya di sisa waktu. Sementara Kitchee sukses menciptakan sejumlah peluang berbahaya, namun gagal berbuah gol. Skor akhir 5-2 untuk kemenangan United.

    Meski menang, namun secara umum performa United belum cukup memuaskan. Dari lima laga pramusim yang mereka lakoni di Asia dan Australia, jawara Premier League musim lalu itu hanya memetik dua kemenangan dan dua kali menelan kekalahan (dari Singha All Stars Thailand dan Yokohama F Marinos).

    Setelah ini, United akan kembali melanjutkan tur pramusimnya ke benua Eropa, tepatnya ke Swedia. Robin van Persie dkk akan berhadapan dengan AIK Football, (6/8) dan terakhir melakoni laga testimonial Rio Ferdinand dengan menghadapi Sevilla di Old Trafford, 9 Agustus 2013.

    United baru akan melakoni laga resminya pada 11 Agustus, dengan menghadapi jawara FA Cup, Wigan Athletic di Community Shield. Barulah pada 17 Agustus memulai perjuangannya di pentas Premier League dengan menghadapi tuan rumah Swansea City di laga pembuka.

    Hasil pramusim United di Asia:
    Vs  Singha All Stars (Thailand) 0-1
    Vs A-League All Stars (Australia) 5-1
    Vs Yokohama F Marinos (Jepang) 2-3
    Vs Cerezo Osaka (Jepang) 2-2
    Vs Kitchee FC (Hong Kong) 5-2  
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Tutup Tur Asia dengan Kemenangan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top