• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, July 30, 2013

    Pantastis Real, Bale Pemain Termahal di Dunia?

    Luis Suarez punya kualitas sama dengan Bale dengan harga relatif lebih murah(Foto: Reuters)
    Luis Suarez punya kualitas sama dengan Bale dengan harga relatif lebih murah(Foto: Reuters)

    BERITA BOLA
     – Tawaran Real Madrid sebesar 98,5 juta euro atau setara dengan Rp 1,3 triliun untuk Gareth Bale ditolak Tottenham Spurs. 120 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun adalah nilai yang diminta The Lilywhites kepada klub peminat Bale.

    Entah apa yang dipikirkan klub ibukota Spanyol itu kala menggelontorkan dana nyaris seratus juta hanya demi satu orang pemain. Begitu spesialkah Bale hingga Spurs merasa layak menghargainya 120 juta euro, yang jika transfer itu benar-benar terjadi maka akan menjadikan winger internasional Wales tersebut pemain termahal di dunia. Mungkin, sesungguhnya Spurs tak pernah benar-benar berniat melepas Bale ke klub lain.

    Bila dibandingkan Cristiano Ronaldo, yang empat musim lalu dihargai Madrid 96 juta euro, Bale tampaknya belum benar-benar mencapai level kapten internasional Portugal itu. Belum lagi dari sisi komersialitas, apakah dia mampu menyedot sponsor, iklan serta penjualan merchandise atas nama Bale? Maka 120 juta euro untuk seorang Bale, rasanya terlalu mahal.

    Madrid sebaiknya mengalihkan bidikan kepada pemain yang lebih masuk akal didatangkan, termasuk dalam hal banderol. Bila El Real mau sebentar ke Kota Liverpool, mereka akan melihat Luis Suarez yang tengah gundah-gulana mencari klub baru. Suarez bisa ditempatkan di beberapa posisi di lini depan, termasuk bermain sebagai winger. Soal harga, Suarez bisa dibawa pulang Madrid dengan tawaran 50 - 60 juta euro.

    Givanildo Vieira de Souza atau yang sering kita kenal dengan nama Hulk juga bisa menjadi opsi lain untuk Madrid. Penyerang Zenit St. Petersburg ini sudah tak betah di Rusia, dan berharap segera ada klub besar Eropa yang meminangnya. Pemain berusia 27 tahun ini juga tak canggung jika diturunkan sebagai winger. Harga Hulk ditaksir sebesar 35 - 45 juta euro dan level permainannya tak jauh berbeda dengan Bale. Anggaran yang tersisa pun bisa digunakan oleh El Real untuk menambal lini belakang yang baru ditinggal Raul Albiol.

    Winger Manchester City, David Silva juga bisa dimasukkan dalam daftar buruan Los Blancos. Harga Silva tergolong tinggi yakni sekitar 60-70 juta euro, namun kemampuan yang dimiliki pemain internasional Spanyol ini terbilang luar biasa. Sayangnya, The Citizens tak akan rela melepas Silva, karena mereka memiliki dana melimpah yang siap memagari setiap pemain bintang mereka. Madrid harus pintar-pintar merayu Silva, sehingga sang pemain bisa meminta dijual oleh klub
    .
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Pantastis Real, Bale Pemain Termahal di Dunia? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top