• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, July 30, 2013

    Peringatan Owen untuk Bale

    Michael Owen saat bergabung ke Real Madrid tahun 2004 silam (Foto: ist)
    Michael Owen saat bergabung ke Real Madrid tahun 2004 silam (Foto: ist)

    BERITA BOLA – 
    Gembar-gembor kepindahan Gareth Bale ke Real Madrid memang sudah menjadi santapan publik beberapa waktu terakhir ini. Eks El Real, Michael Owen pun memberikan sedikit wejangan untuk Bale sebelum nantinya benar-benar memilih Madrid untuk tempat berlabuh berikutnya.
     
    Seperti diketahui, Michael Owen sempat merasakan berseragam Los Merengues tahun 2004 lalu sejak diboyong dari Liverpool. Namun kariernya bersama Madrid meredup dan hanya bertahan satu musim di Santiago Bernabeu.
     
    Sebagai pemain yang lebih dulu merasakan bekerja di bawah bendera El Real, Owen punya sedikit nasihat untuk Bale yang kini diminati serius oleh Madrid. Di mata Owen, bila berbicara talenta yang dimiliki Bale, dia tak punya masalah, tapi yang harus diperhatikan adalah proses adaptasi dengan kehidupan di Negeri Matador, sangat bisa mengganggu performa pemuda Wales tersebut.

    Hal ini didasarkan dengan pengalaman yang dirasakan Owen saat baru pertama kali menginjakkan kaki di Spanyol.

    “Perubahannya besar pasti terjadi. Saya meremehkan itu ketika pindah ke Real Madrid, terutama dari sudut pandang keluarga. Dari sudut pandang sepakbola, saya pikir Bale akan tampil baik. Tapi saya pikir untuk pemain mana pun yang pergi dari negara ini (Inggris) ke Spanyol, keadaannya jauh berbeda dari yang pertama Anda bayangkan,” ujar Owen, dilansir AS, Selasa (30/7/2013).

    ”Berapa lama waktu yang Anda miliki? Di luar lapangan, itu sangat sulit. Kultur Spanyol adalah cara hidup yang sangat mudah, terdapat ritme lambat di dalamnya. Ketika Anda ke sana, Anda ingin pindah ke sebuah rumah dan menetap, membuat istri, anak-anak, keluarga Anda, dan semua orang bahagia, dan Anda juga berusaha berubah, tapi sayangnya Anda malah terjebak di hotel selama lima bulan,” Owen mengisahkan pengalamannya.

    Hukum di Spanyol pun turut diceritakan pria 33 tahun yang memutuskan pensiun bersama Stoke City ini. “Sistem hukum dan semua hal yang diperlukan untuk membeli rumah berjalan sangat lambat. Kami ingin melakukannya secepat mungkin, tapi saya malah berada di hotel selama lima bulan dengan anak saya yang masih kecil,” Owen menambahkan.

    Depresi juga kerap dirasakan istri dan anak Owen. Dia menceritakan, keluarga kecilnya tersebut sering terlihat menangis akibat suasana di Spanyol yang tidak bersahabat dan kurangnya sosialisasi di lingkungan sekitar serta tidak adanya taman bermain bagi sang buah hati seperti di Inggris
    .
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Peringatan Owen untuk Bale Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top