• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, July 30, 2013

    Ambisi Persib, Curi Kemenangan dari Persiba

    LIGA INDONESIA ISL – Persib Bandung berambisi melibas Persiba Balikpapan di Stadion Persiba, Selasa (30/7/2013) malam. Setelah hanya mencuri satu poin dari kandang Barito Putera, total empat poin dari tanah Borneo diharapkan masih bisa menjadi pemulus Pangeran Biru meraih runner up di Indonesia Super League (ISL) 2013.
     
    Kemenangan 1-0 atas Persiba saat berlaga di Bandung putaran pertama lalu, bisa menjadi modal kepercayaan diri Persib pada laga anti. Meski begitu, tekad mengalahkan Beruang Madu pun tidak akan mudah direalisasikan.
     
    Di atas kertas, tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat tersebut memang jauh lebih unggul. Saat ini, Persib masih bertahan di peringkat empat klasemen sementara. Sedangkan Persiba berada di posisi tiga belas setelah hampir saja masuk zona degradasi.
     
    Namun, berbagai faktor akan menjadi kendala bagi Pangeran Biru untuk menuntaskan ambisi menangnya. Selain absennya Firman Utina, Persib juga disulitkan kondisi lapangan yang tidak ideal. Lapangan Stadion Persiba memiliki kontur keras dan berpasir. Tekstur bergelombang juga tampak di beberapa sisinya.
     
    “Selama ini kami bermain di lapangan bagus, sedangkan Persiba pasti sudah terbiasa dengan lapangan mereka. Kontrol bola akan terasa sulit dan tidak nyaman. Ini kendala besar bagi Persib, tapi kami tetap optimistis bisa mengatasinya,” ucap Djanur di Stadion Persiba Balikpapan.
     
    Terkait kekuatan calon lawan, pemain Persib era 1980-an ini mewaspadai kebangkitan Persib di beberapa laga terakhir. Pada pertandingan terbarunya, skuat Beruang Madu mengalahkan Persita Tangeran dengan skor 1-0.
     
    Bahkan di ISL musim ini, Stadion Persiba beberapa kali menjadi tempat eksekusi tim-tim kuat. Tercatat Arema Cronous dan Barito Putera Putera kalah di sini. Persipura, Persisam Putra Samarinda, serta Mitra Kutai Kartanegara pun hanya mampu bermain imbang dengan Beruang Madu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ambisi Persib, Curi Kemenangan dari Persiba Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top