• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, July 30, 2013

    Inilah Pendapatan Tertinggi di UCL Lalu

    Aksi Juventus di Champions League musim lalu (
    Aksi Juventus di Champions League musim lalu (
    LIGA CHAMPIONS– Meskipun hanya mampu mencapai babak perdelapanfinal Champions League, Juventus berhasil menaklukkan sang juara, Bayern Munich dalam hal pendapatan dari ajang tertinggi di Benua Biru itu. Uniknya, yang menaklukkan Juve di babak perdelapanfinal adalah Munich sendiri.

    Juara Serie A itu berhasil meraih pendapatan sebesar 63,5 juta euro atau 10 juta euro lebih tinggi dari apa yang didapat klub berjuluk The Bavarians itu. Hal ini disebabkan oleh lebih besarnya jatah hak siar di negara Pizza itu.

    FIFA juga sempat menjelaskan bahwa uang dari pasar akan dibagi berdasarkan nilai proposional dari televisi nasional tiap klub. FIFA juga menjelaskan bahwa jumlah tersebut diberikan bervariasi dari satu negara ke negara lain.

    Bayern Munich yang mendapat 55 juta euro dibuntuti oleh Borussia Dortmund di posisi tiga yang berhasil memperoleh 54,16 juta euro di mana sebagian besar berasal dari empat kemenangan yang diperoleh di babak grup. Sebagai informasi tiap kemenangan di babak grup dihadiahi 1 juta euro. Posisi keempat dan kelima dihuni AC Milan dan Barcelona yang masing-masing memperoleh 51,3 juta euro dan 45,5 juta euro.

    Sementara di kasta Europa League, semifinalis Fenerbahce berhasil berada di posisi teratas dengan pendapatan 11,18 juta euro sementara di posisi kedua dihuni sang juara, Chelsea yang hanya memperoleh 10,7 juta euro.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Pendapatan Tertinggi di UCL Lalu Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top