• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, July 30, 2013

    Madrid Menang Tipis Atas PSG 1 - 0

    Real Madrid berhasil mengalahkan PSG dengan skor 1-0 di laga persahabatan (Foto: Reuters)
    Real Madrid berhasil mengalahkan PSG dengan skor 1-0 di laga persahabatan (Foto: Reuters)

    LAGA UJICOBA – 
    Dalam rangkain tur pramusim Real Madrid, kali ini giliran klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain yang menjadi lawan mereka, Minggu (28/7/2013). Laga ini sekaligus laga emosional bagi pelatih mereka, Carlo Ancelotti, yang musim lalu menukangi PSG.

    Di pertandingan ketiga El Real, mereka berhasil memegang rekor belum pernah kalah. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo cs berhasil mengalahkan klub Inggris AFC Bournemouth dengan skor telak 6-0, dilanjutkan melawan Lyon, yang berakhir imbang 2-2.

    Dengan saling menurunkan kekuatan penuh melawan PSG, akhirnya Los Blancos berhasil menangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0 lewat gol semata wayang yang dilesakkan Karim Benzema di menit 23.

    Jalannya Pertandingan

    PSG mengancam gawang Madrid lewat aksi solo run dari Lucas Moura yang melakukan percobaan sampai kotak penalti. Namun, kontrol bola yang kurang maksimal membuat pemain asal Brasil ini kehilangan bola.

    10 menit pertama jalannya pertandingan, kedua tim langsung tampil menekan seolah tak ingin membuang waktu. Di kubu Madrid, Ronaldo menjadi arsitek serangan-serangan Madrid, sedangkan di kubu PSG, duet Ibrahimovic dan Lavezzi menjadi duet yang diharapkan dapat memecah kebuntuan.

    Saling menyerang, akhirnya Madrid mampu membuka keran gol di menit 23 lewat gol yang dilesakkan Karim Benzema. Berawal dari kerjasamanya dengan Mesut Ozil, pemain asal Prancis ini sukses menceploskan bola ke sudut gawang Salvatore Sirigu.

    Dua menit berselang, PSG mencoba membangun serangan untuk menyamakan kedudukan. Christophe Jallet berhasil memberikan umpancrossing dari sudut lapangan yang diarahan pada Ibrahimovic, namun kawalan dua bek Madrid, tak mampu membuat penyerang asal Swedia ini memaksimalkan umpan yang ditujukan padanya.

    45 menit babak pertama, Madrid unggul 1-0. Di babak kedua, tepatnya di menit 55, giliran Cristiano Ronaldo membuat percobaan serangan. Dengan akselerasi yang dimiliki, bintang Portugal ini menerobos tembok PSG yang dikawal Sakho dan berhasil melancarkan sebuah tembakan, sayang bola masih mampu diamankan Sirigu.

    Jual beli serangan yang dibangun kedua tim selama babak kedua terus memaju adrenalin. Namun, sayangnya hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk keunggulan Los Merengues tidak berubah.

    Susunan pemain kedua tim:
    Real Madrid: Diego Lopez, Pepe, Coentrao, Khedira, Ronaldo, Benzema, Ozil, Carvajal, Nacho, Modric, Isco

    PSG: Sirigu, Jallet, Alex, Sakho, Maxwell, Pastore, Thiago Motta, Matuidi, Lucas, Lavezzi, Ibrahimovic
    (acf)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Madrid Menang Tipis Atas PSG 1 - 0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top