• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, August 26, 2013

    Roma & Lazio Raih Kemenangan di Laga Perdana

    Candreva (kiri) dan Hernanes merayakan kemenangan 2-1 Lazio atas Udinese di laga pembuka Serie A (Foto: Reuters)
    Candreva (kiri) dan Hernanes merayakan kemenangan 2-1 Lazio atas Udinese di laga pembuka Serie A (Foto: Reuters)
    LIGA ITALIA - Dua klub Ibu Kota, AS Roma dan Lazio mengawali kompetisi Serie A 2013/2014 dengan hasil positif. Keduanya sama-sama sukses menaklukkan lawan-lawannya.

    Roma menjalani giornata perdana dengan bertandang ke markas klub promosi, Livorno di Stadio Armando Picchi, Senin (26/8/2013) dini hari WIB. Bersama pelatih anyar Rudi Garcia, Roma tampil percaya diri.

    Sempat mendapat perlawanan sepadan hingga berujung tak ada gol di babak pertama, I Giallorossi tampil lebih baik di babak kedua. Masuknya pemain anyar macam Gervinho membuat serangan Roma kian menakutkan.

    Puncaknya, dua gol berhasil dilesakkan Roma hanya dalam tempo dua menit. Pada menit ke-65, Daniele De Rossi membuka keunggulan usai memanfaatkan assist Francesco Totti. Sementara dua menit berselang, giliran Alessandro Florenzi yang membobol gawang Francesco Bardi. Roma mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0.

    Dari Stadio Olimpico, sang rival sekota Lazio juga memetik hasil maksimal pada laga pembukanya. Menjamu Udinese, I Biancoceleste memetik kemenangan tipis 2-1.

    Hernanes membuka keunggulan Lazio pada menit ke-13 setelah memanfaatkan assist Miroslav Klose. Tiga menit berselang, Antonio Candreva mengandalkan keunggulan Lazio lewat eksekusi penalti. Sementara itu, satu-satunya gol balasan Udinese dicetak Luis Murriel pada menit ke-61.

    Kemenangan yang diraih Lazio dan Roma mengindikasikan pertarungan Serie A musim ini bakal sengit. Pasalnya sejumlah tim kuat lain macam Juventus, Inter Milan dan Napoli juga sukses meraih kemenangan di laga perdana. Hanya AC Milan, satu-satunya tim besar yang menelan kekalahan di giornata pembuka, setelah dipermalukan klub promosi, Hellas Verona.

    Hasil pertandingan Serie A, Minggu (25/8/2013) waktu setempat:
    Inter Milan  2 – 0  Genoa
    Cagliari  2 – 1  Atalanta
    Lazio  2 – 1  Udinese
    Livorno 0 – 2 Roma
    Napoli  3 – 0  Bologna
    Parma  0 – 0  Chievo
    Torino  2 – 0  Sassuolo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Roma & Lazio Raih Kemenangan di Laga Perdana Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top