• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, August 26, 2013

    Menyimak Pertandingan MU vs Chelsea Terdahulu



    AFP/Andrew Yates
    LIGA INGGRIS - Manchester United dan Chelsea masing-masing menang satu kali pada pertemuan di liga musim kemarin. Bagaimana dengan musim ini?


    Dalam data yang dilansir oleh BBC, United dan Chelsea sudah bertemu 42 kali di era Premier League. Hasilnya, Chelsea meraih kemenangan lebih banyak dari United.



    Selasa (27/8/2013) dinihari WIB, kedua tim akan bertemu untuk ke-43 kalinya. United akan menjadi tuan rumah. Tapi ingat, terakhir kali bermain di Old Trafford 'Setan Merah' justru kalah.



    Berikut data dan fakta kedua tim:



    *Di Premier League musim kemarin, Chelsea menang 1-0 di Old Trafford, sementara United menang 3-2 di Stamford Bridge.



    *Dalam 42 pertemuan antara kedua tim di Premier League, hanya tiga di antaranya berakhir dengan skor 0-0, yakni pada April 1995, Desember 1998, dan Mei 2007.



    *United hanya menang 13 dari 42 laga tersebut, sementara Chelsea menang 14 kali. Sementara sisa 15 lainnya berakhir dengan hasil seri.



    *Skor terbesar pada laga kedua tim adalah 6-5, yang terjadi pada masa Division One di Stamford Bridge pada Oktober 1954.



    *United kalah tiga kali di Old Trafford pada Premier League musim lalu. Jumlah kekalahan kandang terbesar di liga sejak musim 2003/2004.



    *Sejak Januari 2011, Robin van Persie sudah mencetak 76 gol di Premier League. Jumlah itu lebih banyak 27 gol dari pemain-pemain lainnya, termasuk Wayne Rooney, yang mencetak 49 gol pada periode serupa.



    *Pada laga melawan Swansea City, Danny Welbeck mencetak dua gol, yang mana mengakhiri kebuntuannya dalam 19 laga Premier League. Musim lalu, dia cuma mencetak satu gol di Premier League.



    *Frank Lampard gagal mengeksekusi dua dari tiga tendangan penalti terakhir di laga kompetitif. Sebelumnya, dia sukses mencetak gol dari tendangan penalti dalam 10 kesempatan berurutan.



    *Kendati demikian, Lampard sukses mencetak satu gol di laga pembuka melawan Hull City. Itu merupakan gol kedelapan dirinya di laga pembuka Premier League, menyamai rekor Alan Shearer.



    *Eden Hazard membuat enam kesempatan untuk mencetak gol pada laga melawan Hull. Jumlah itu melebihi pemain-pemain lainnya pada laga pembuka Premier League.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menyimak Pertandingan MU vs Chelsea Terdahulu Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top