• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, August 26, 2013

    LIGA ITALIA : Napoli VS Bologna 3-0

    Berbekal skor 3-0 atas Bologna, untuk sementara Napoli memuncaki Serie A (Foto: Reuters)
    Berbekal skor 3-0 atas Bologna, untuk sementara Napoli memuncaki Serie A (Foto: Reuters)
    NAPLES – Napoli tampil cemerlang di giornata perdana, Senin dini hari tadi. Tampil di kandang sendiri menjamu Bologna, tim besutan Rafael Benítez itu tampil trengginas dan berbekal skor 3-0, langsung “nge-gas” ke pucuk klasemen Serie A.

    Jalannya Pertandingan
    Babak Pertama
    Napoli sudah menggeber tekanan dan serangan sejak menit-menit awal, namun baru mendapat peluang pertamanya di menit ke-10. José Callejón melakoni sepakan spekulatif dari luar kotak penalti yang hanya membentur tiang gawang sebelah kanan.

    Gempuran yang terus-menerus dari pihak tuan rumah, Bologna pun akhirnya kejebolan di menit ke-32 lewat penyelesaian rebound Callejón, yang memanfaatkan bola muntah Gianluca Curci hasil tembakan Marek Hamšík.

    Napoli nyaris segera menggandakan keunggulan, delapan menit berselang. Gonzalo Higuaín yang kedapatan crossing dari sisi kiri Napoli, coba menyontek bola masuk ke jaring gawang Bologna. Sial, gol Higuain dianulir arbitro (wasit) Andrea De Marco lantaran sudah dianggap terjebak off-side.

    Jika Higuaín gagal pada percobaannya, beda cerita dengan Hamšík yang kali ini mengenakan ban kapten Napoli. Pemain internasional Slovakia itu memperlebar kedudukan, 2-0 di menit ke-45+2 dengan memanfaatkan passing Camilo Zúñiga untuk kemudian, mengecoh Curci. Keunggulan Napoli itu pun bertahan hingga turun minum.

    Babak Kedua
    Baru empat menit babak kedua berjalan, si empunya San Paolo meraih kans berikutnya dari kaki Callejón. Sayang, finishing eks-punggawa Real Madrid itu masih melebar ke kanan gawang Rossoblù – julukan Bologna.

    Higuaín mendapat peluang berikutnya, masing-masing di menit ke-51 yang sayangnya masih kandas. Kali ini melalui sepakan bebas dari dekat garis kotak penalti. Arah bola tembakannya hanya tipis melintas di sisi kiri sarang tim tamu.

    Begitupun 10 menit berikutnya di mana Higuain belum kehabisan kesempatan mencetak gol pertamanya di Serie A. Sempat menjadi penadah umpan Zúñiga, sontekan bomber berjuluk El Pipita itu lagi-lagi belum tepat sasaran ketika bola hanya lewat tiang kanan Bologna.

    Gol ketiga Napoli akhirnya muncul di menit ke-63. Dibidani umpan tarik Goran Pandev, playmaker nyentrik itu mendentumkan bola keras yang tak mampu dihadang Curci. Gol kedua Hamšík membawa Napoli unggul 3-0.

    Tifosi Napoli sempat bersorak kegirangan lagi menyambut gol keempat yang disarangkan Dries Mertens pada menit ke-80. Nahas, gol pemain yang masuk menggantikan Hamšík lagi-lagi dianulir wasit setelah lebih dulu off-side.

    Semenit berselang, Bologna mendapat peluang terbaiknya. Francesco Della Rocca mengirim crossing matang ke daerah kotak penalti tuan rumah. Sayang, José Crespo sepersekian detik terlambat untuk mengarahkan bola ke gawang Pepe Reina dengan sontekannya. Sampai laga bubar, skor mutlak 3-0 tetap milik Napoli.

    Susunan Pemain
    Napoli: Pepe Reina, Raúl Albiol, Miguel Britos, Valon Behrami, Christian Maggio, Camilo Zúñiga, Gökhan Inler, Marek Hamšík/Dries Mertens (72’), Goran Pandev/Lorenzo Insigne (67’), Gonzalo Higuaín/Josip Radoševic (84’), José Callejón.

    Bologna: Gianluca Curci, Cesare Natali, Marek Cech/José Crespo (72’), Mikael Antonsson, György Garics, Lazaros Christodoulopoulos/Davida Moscardelli (46’), Francesco Della Rocca, Panagiotis Kone, Rene Krhin/Diego Pérez (79’), Rolando Bianchi, Alessandro Diamanti.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LIGA ITALIA : Napoli VS Bologna 3-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top