• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, August 26, 2013

    LIGA INGGRIS : Tottenham Hotspur vs Swansea City 1-0

    Roberto Soldado Rillo mengonversi penalti kontroversial Spurs (Foto: Reuters)
    Roberto Soldado Rillo mengonversi penalti kontroversial Spurs (Foto: Reuters)
    LIGA INGGRIS – Tampil di hadapan pendukung sendiri, Tottenham Hotspur sukses menjumput tiga poin di fixture kedua Premier League, Minggu malam (25/8/2013). Kemenangan tipis 1-0 Spurs atas Swansea City, didapat dari titik 12 pas yang dipersembahkan bomber anyar mereka, Roberto Soldado meski sedikit berbau kontroversi.

    Dengan total enam poin yang dikantongi, tim asal London Utara itu tak pelak melompati empat tim, West Ham United, Southampton, Manchester City serta Manchester United yang baru akan tampil dini hari nanti, untuk menduduki peringkat tiga klasemen.

    Jalannya Pertandingan
    Babak Pertama
    Spurs nampak kesulitan menembus pertahanan tim tamu di awal-awal interval perdana di mana Swansea merapatkan barisan di wilayahnya sendiri. Malah, Swansea yang mendulang kans perdana di menit kesembilan lewat sepakan keras dari jarak 20 yard. Namun Hugo Lloris masih sigap menghalau.
     
    The Lilywhites baru bisa membalas pada menit ke-21 yang dibidani akselerasi Kyle Walker dari sisi kanan. Crossing pun coba dilayangkan dan bek Swansea, Ashley Williams yang coba meng-intercept dengan tandukannya tak sengaja mengarahkannya ke gawang.

    Bola sundulan tak sengaja Williams yang kemudian membentur mistar, sempat coba di-rebound Paulinho, tapi sayangnya masih bisa diblok dengan apik oleh Michel Vorm.

    Memasuki menit ke-35, Spurs menjemput peluang berikutnya yang lagi-lagi, berawal dari pergerakan Walker yang melakukan overlapping, mengirim passing deras yang disambung finishing Moussa Dembélé. Kembali, Vorm jadi pahlawan Swansea dengan menepis bola ke atas mistar gawang. Hingga jeda, skor 0-0 masih bertahan untuk kedua tim

    Babak Kedua
    Skuad besutan André Villas-Boas berupaya menaikkan tempo permainan dan lebih agresif di babak kedua hingga akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu pun datang pada menit ke-58 dari titik putih.

    Penalti yang dihadiahkan wasit Nick Swarbrick itu dilatarbelakangi tekel Jonjo Shelvey kepada Andros Townsend di kotak terlarang. Sedikit berbau kontroversi karena Townsend dianggap melakukan diving. Roberto Soldado yang melakoni eksekusi, tak menyia-nyiakan peluangnya untuk mengubah papan skor di White Hart Lane – Spurs 1, Swansea 0.

    The Jacks – julukan Swansea mencoba membalas dan di menit ke-71, tim tamu asal Wales Selatan itu punya kesempatan untuk menyamakan skor. Diawali sepakan bebas dari sudut pertahanan Spurs, Chico Moreno coba mendentumkan sepakan voli yang sayangnya, hanya tipis melintas di atas mistar gawang Lloris.

    Sebelum laga bubar, Paulinho mendapat peluang terakhir bagi Spurs. Dari sudut sempit, pemain internasional Brasil itu coba melepaskan tendangan keras mendatar yang kemudian dibendung Vorm. Bola muntah sempat kembali dikonversi Paulinho, tapi hanya melambung ke atas mistar gawang. Hingga rampung, kemenangan Spurs 1-0 atas Swansea tetap lestari.

    Susunan Pemain
    Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Jan Vertonghen, Michael Dawson, Danny Rose, Kyle Walker, Moussa Dembélé/Gylfi Sigurdsson (65’), Paulinho Júnior, Etienne Capoue, Andros Townsend/Sandro Cordeiro (88’), Roberto Soldado/Jermain Defoe (80’), Nacer Chadli

    Swansea City: Michel Vorm, Ashley Williams, Àngel Rangel, Chico Moreno, Ben Davies, Jonathan de Guzmán, Wayne Routledge/Alejandro Pozuelo (59’), Jonjo Shelvey/Wilfried Bony (69’), Pablo Hernández, Michu Pérez, José Cañas.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LIGA INGGRIS : Tottenham Hotspur vs Swansea City 1-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top