• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, August 26, 2013

    City Bertekuk Lutut Bertekuk Lutut di Tangan Cardiff

    Selebrasi yang dilakukan para pemain Cardiff City saat mengalahkan Manchester City kalah 3-2 (foto: Reuters)
    Selebrasi yang dilakukan para pemain Cardiff City saat mengalahkan Manchester City kalah 3-2 (foto: Reuters)
    LIGA INGGRIS – Manchester City memulai laga tandangnya musim ini dengan meladeni tuan rumah Cardiff City. Sempat unggul lewat gol Edin Dzeko, namun akhirnya tuan rumah berhasil memaksa The Citizens bertekuk lutut dengan skor 3-2 di matchday kedua Premier League ini.

    Bertandang ke Cardiff Stadium, City yang memulai musim ini dengan kemenangan telak atas Newcastle 4-0, harus bermain tanpa Vincent Kompany yang absen lantaran mengalami cedera.

    Sementara itu Cardiff, dengan dukungan dari para pendukung setia The Bluebirds (julukan Cardiff) mencoba mengandalkan Craig Bellamy, yang juga merupakan mantan pemain The Citizens.

    Jalannya Pertandingan:
    Babak Pertama

    Pada menit awal pertandingan tuan rumah langsung memaksa City bermain kerepotan, tepatnya di menit kedua, di mana Craig Bellamy mampu menerobos sisi kanan dan melepaskan umpan ke kotak penalti. Fraizer Campbell yang menerima umpan tersebut, sempat bersitegang dengan Fernandinho, untuk meminta penalti, namun tak digubris wasit.

    Memasuki menit ke-15, City mulai mendominasi dengan berusaha menciptakan peluang, namun upaya tersebut masih urung terjadi, lantaran lini pertahanan The Bluebirds masih kokoh menahan gempuran-gempuran dari para pemain City.

    City mencoba mengambil alih permainan namun sulit untuk menembus ke kotak penalti Cardiff, alhasil pada menit ke-35, David Silva mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan jarak jauh, namun masih bisa diamankan dengan baik oleh pengawa gawang tuan rumah, David Marshall. Skor masih 0-0.

    Campbell mendapatkan peluang emas ketika menerima umpan matang di menit-menit akhir babak pertama, namun diapit dua bek City membuatnya sulit untuk melepaskan bola. Bahkan dia sempat terjatuh, dan meminta pertanggung jawaban dari wasit. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

    Babak kedua:
    Permainan lebih ‘galak’ dilakukan City di awal babak kedua ini, serangan yang dimulai dari sisi kiri pertahanan, membuat Cardiff sempat kerepotan menahan gempuran para pemain City. Namun gol belum juga tercipta.

    Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, namun tuan rumah yang harus dibobol, setelah Dzeko membuat City memimpin. Mendapatkan umpan dari Aguero, Dzeko dengan cepat langsung melepaskan bola dari luar kotak penalti, yang tak bisa dijangkau oleh Marshall. Skor pun berubah di menit ke-55 menjadi 1-0 untuk keunggulan The Citizens.
     
    Tuan rumah membalas, lewat gol yang diciptakan Gunnarsson pada menit ke-60. Melalui pergerakan Kim Bo-Kyung di sisi kiri pertahanan City, pemain berusia 23 tahun itu memberikan umpan ke kotak penalti yang disambut oleh Campbell. Hart mampu menepisnya, namun bola langsung disambar Gunnarsson. Skor kini berimbang 1-1.

    Skor imbang ini memaksa kedua tim bermain lebih terbuka dengan melakukan jual beli serangan. Namun penyelesaian yang kurang baik, membuat skor masih tetap sama kuat untuk kedua klub.

    Sempat unggul, dan kini City tertinggal 1-2 ketika memasuki menit ke-79. Berawal dari tuan rumah mendapatkan sepak pojok, yang disambut sundulan Campbell membuat isi stadion yang dipenuhi para pendukung tuang rumah sontak bergemuruh.

    Campbell lagi-lagi menjadi momok menakutkan buat para pemain City, dengan proses yang sama, mantan pemain Manchester United ini kembali mencetak gol memanfaatkan sepak pojok Cowie untuk mengubah skor menjadi 3-1.

    The Citizens berhasil memperkecil keadaan ketika pertandingan memasuki perpanjangan waktu oleh pemain pengganti, Alvaro Negredo, setelah memanfaatkan umpan dari Silva. Skor kini menjadi 3-2 untuk keunggulan tuan rumah.

    Gol dari Negredo tersebut ternyata menjadi gol pamungkas di laga ini. Bagi Cardiff ini merupakan kemenangan pertama bagi anak asuhan Malky MacKay. Sementara bagi City, kekalahan ini menggagalkan The Citizens untuk memuncaki klasemen Premier League.

    Susunan Pemain:
    Cardiff City: 1. D. Marshall, 3. A. Taylor, 2. M. Connolly, 6. B. Turne, 4. S. Caulker, 7 . P. Whittingham, 8. G. Medel, 17. A. Gunnarsson, 13. Bo-Kyung Kim (Much 90'), 39. C. Bellamy (Cowie 83'), 10. F. Campbell (Cornellius (0+3)

    Man. City: 1. J. Hart, 6. J. Lescott, 22. G. Clichy, 5. P. Zabaleta, 14. Javi García, 21. David Silva, 42. Y. Touré, 15. Jesús Navas (Nasri 55’), 25. Fernandinho (Milner 77"0, 16. S. Agüero, 10. E. Dzeko (Negredo 69’)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: City Bertekuk Lutut Bertekuk Lutut di Tangan Cardiff Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top