• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, August 26, 2013

    Bayern Munchen Mantap Hajar Nurnberg 2 Gol

    Robben dan Ribery usai membobol gawang Moenchengladbach (Foto: Ist)
    Robben dan Ribery usai membobol gawang Moenchengladbach (Foto: Ist)
    LIGA JERMAN– Bayern Munich masih menjaga kesempurnaannya di tiga laga awal Bundesliga musim ini dengan menundukkan Nurnberg. Duo ‘R’ -Ribery dan Robben- membayar kesalahan David Alaba yang gagal mengeksekusi penalti untuk membawa FC Hollywood menang 2-0.

    Bayern tampil dominan saat menjamu Nurnberg pada spieltag ke-3 Bundesliga 2013/2014, Sabtu (24/8/2013) malam WIB. Mario Gotze untuk pertama kali dipercaya turun sebagai starter untuk bahu-membahu dengan Ribery, Robben dan Thomas Muller menyokong Mario Mandzukic sebagai target man dalam pola 4-1-4-1.

    Dengan penguasaan bola yang mutlak, peluang demi peluang pun berhasil diciptakan anak-anak asuh Pep Guardiola. Mandzukic, Gotze dan duo ‘R’ terus menebar teror. Namun, permainan disiplin Nurnberg serta penampilan gemilang kiper Raphael Schafer mampu menangkal peluang tersebut.

    Memasuki menit ke-33, Bayern mendapat hadiah penalti lantaran wasit menilai Per Nilsson melakukan pelanggaran terhadap Robben yang terjatuh di kotak penalti setelah keduanya berbenturan.

    David Alaba, yang baru saja ditunjuk sebagai algojo utama penalti menggantikan Thomas Muller pun maju untuk mengeksekusi bola. Sial bagi Alaba, sepakannya dibaca dengan baik oleh Schafer.

    Kegagalan penalti Alaba kian melengkapi rasa frustrasi Bayern yang belum berhasil mencetak gol di babak pertama. Skor masih 0-0.

    Memasuki babak kedua, Bayern kembali mengambil inisiatif serangan. Mandzukic punya dua peluang emas lewat tandukannya pada 15 menit pertama di interval kedua. Namun, striker internasional Kroasia ini harus gigit jari lantaran Schafer melakukan penyelamatan gemilang.

    Bayern yang menguasai bola hingga lebih dari 80%, akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-69. Berawal dari serangan di sisi kiri pertahanan Nurnberg, kapten tim Phillipp Lahm melepaskan umpan silang yang ditanduk Ribery dan membobol gawang Schafer.

    Setelah gol tersebut, Bayern kian percaya diri mengurung pertahanan Nurnberg. Sembilan menit berselang, Die Roten sukses menggandakan keunggulannya lewat aksi individu pahlawan Bayern di final Liga Champions musim lalu, Arjen Robben yang merangsek ke kotak penalti dan melepas tembakan tanpa mampu dibendung Schafer. Bayern pun sukses menutup laga dengan kemenangan 2-0.

    Meski sukses melakoni tiga laga awal dengan kemenangan, Bayern belum bisa duduk di puncak klasemen, lantaran kalah selisih gol dari Bayer Leverkusen dan Borussia Dortmund yang menguasai klasemen dengan koleksi poin sama, sembilan.

    Susunan Pemain
    Bayern Munich: Neuer, Dante, Thiago, Ribery/Shaqiri (80’), Mandzukic, Robben, Boateng, Gotze/Kroos (68’), Lahm, Alaba, Schweinsteiger

    Nurnberg: Schafer, Chandler, Nilsson/Dabanli (35’), Pogatetz, Pinola, Balitsch, Stark, Drmic, Feulner/Frantz (72’), Plattenhardt/Kiyotake (75’), Ginczek

    Hasil Pertandingan lain:
    Bayer Leverkusen  4 – 2  Borussia Monchengladbach
    Hannover  2 – 1  Schalke
    Hoffenheim  3 – 3  Freiburg
    Mainz  2 – 0  Wolfsburg
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Bayern Munchen Mantap Hajar Nurnberg 2 Gol Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top