• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, July 24, 2013

    Barca Rugi Rp 112 M


     

    BERITA BOLA- Barcelona menjual David Villa ke Atletico Madrid "hanya" seharga 5,1 juta euro. Meski merugi sekitar 8,3 juta euro (Rp 112 M), Los Cules terpaksa melakukannya demi memangkas pengeluaran dalam hal gaji.

    Setelah tiga tahun berada di Camp Nou usai dibeli dari Valencia dengan banderol 40 juta euro, Villa memutuskan menerima pinangan Atletico awal bulan ini. Ia pun resmi pindah ke ibukota untuk jadi striker pengganti Radamel Falcao.

    Bukan masalah kepindahan Villa ke Atletico yang membuat orang-orang heran namun karena banderol Villa yang cuma dihargai 5,1 juta euro atau senilai Rp 69 miliar, untuk pemain yang merupakan topskorer sepanjang masa timans Spanyol.

    Apalagi Atletico dikabarkan sebenarnya cuma membayar 2,1 juta euro dan nilai itu akan bertambah seiring penampilan Villa bersama Los Colchoneros nantinya. Bahkan Barca sendiri masih harus membayar sekitar 10 juta euro kepada Valecia sebagai bagian dari kesepakatan pembelian itu.

    Barca pun kembali mendapat kritik karena lagi-lagi mengulang kesalahan transfer yang kerap mereka lakukan sebelumnya, yakni menjual murah setelah membelinya dengan harga selangit.

    "Nilai transfer Villa bisa jadi cuma 2,5 atau 5 juta euro, tergantung apakah ia bisa memenuhi kontrak tiga tahun di Atletico. Kami sudah kehilangan 8,3 juta euro," ujar wakil presiden Barca, Javier Faus, seperti dilansir Football Espana.

    "Dari sudut pandang ekononomi, kami sepertinya terlalu terobsesi dengan nilai transfer ini tapi yang kami perhitungkan adalah gaji, di mana nilainya pasti," sambungnya.

    "Ada juga biaya-biaya lain seperti agen, fee kontrak dan sebagainya... Villa punya gaji yang tinggi di mana meningkat setiap tahunnya dan itu tidak bisa kami hindari."

    "Kami sudah menyimpan 5 juta euro di mana kami bisa alokasikan untuk membeli pemain lain. Di bulan Januari, dia bisa saja bernegosiasi dengan klub lain dan klub tidak menerima apapun. Kami sudah melakukan manajemen yang baik dalam hal ekonomi," demikian dia.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Barca Rugi Rp 112 M Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top