• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, February 17, 2014

    Piala FA : Arsenal 2-1 Liverpool

    Arsenal tantang Everton di perempatfinal Piala FA
    Piala FA - Arsenal berhasil melangkahkan kakinya ke babak perempatfinal FA Cup 2014. Kepastian tersebut mereka dapatkan usai menyingkirkan Liverpool pada putaran kelima di Emirates Stadium, lewat skor 2-1.

    Kemenangan di Emirates Stadium ini, Minggu 16 Februari, membuat dendam Arsenal atas Liverpool di ajang Premier League terbayarkan. Di mana, saat itu Arsenal dipermalukan oleh The Reds lewat skor 5-1.

    Arsenal pun berhak melaju ke perempatfinal, dan akan menantang Everton. The Toffees sendiri berhasil melaju usai menang 3-1 atas Swansea City di Goodison Park dalam putaran kelima.

    Jalannya Pertandingan
    Pertandingan dibuka dengan mengheningkan cipta untuk Sir Tom Finney, legenda sepakbola Inggris dan Preston North End yang meninggal di usia 91 tahun, kemarin. Kick-off babak pertama pun dimulai, Liverpool langsung menguasai bola.

    Stevan Gerrard langsung memberikan umpan terobosan kepada Daniel Sturridge, namun kiper Fabianski mampu menahan sepakan dari Sturridge. Selang dua menit kemudian, mantan pemain Chelsea tersebut kembali nyaris mencetak gol pembuka.

    Arsenal malah mampu mencetak gol lebih dulu pada menit ke-16 lewat gol dari Alex Oxlade-Chamberlain. Gol berawal dari tendangan bebas Ozil yang didapatkan Sanogo, namun sepakannya malah mengenai bek Liverpool.

    Chambelain yang bebas tak terkawal mampu memanfaatkan bola muntah tersebut dengan baik hingga bola menjebol gawang Bradley Jones. The Gunners pun kini memimpin 1-0 atas Liverpool.

    Ozil meliuk-liuk menerobos pertahanan Liverpool pada menit ke-36, sayang sepakan kaki kirinya masih membentur bek lawan. Bola rebound langsung diambil oleh Podolski, namun sepakannya malah melambung tinggi di atas gawang Liverpool.

    Pada menit-menit akhir, Suarez mulai merepotkan barisan belakang Arsenal walau usahanya masih gagal. Laga sendiri cukup berjalan keras, wasit sendiri sudah mengeluarkan empat kartu kuning hingga menit ke-43.

    Yaya Sanogo masih gagal memanfaatkan peluangnya, dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Arsenal pada menit ke-45. Skor 1-0 bagi keunggulan The Gunners pun tetap bertahan hingga babak pertama usai.

    Memasuki interval kedua, Arsenal langsung menggebrak dan mencetak gol keduanya pada menit ke-47. Berawal dari umpan sodoran Ozil, Chambelain sukses menerobos kotak penalti Liverpool.

    Bola pun langsung dioper kepada Podolski yang berada di tengah kotak penalti, tanpa kesulitan bola pun dihujamkan ke gawang Liverpool lewat kaki kanannya. Arsenal pun unggul 2-0.

    Sejak babak pertama, Chamberlain memang membuat sayap kanan Arsenal cukup tampil efektif. Ah, sial bagi Arsenal kala wasit Howard Webb memberikan hadiah penalti karena pelanggaran Podolski terhadap Suarez di kotak terlarang.

    Gerrard yang mengeksekusi penalti pun berhasil menjalankannya dengan baik, dan membuat skor menjadi 2-1. Laga semakin panas, terlihat Suarez menjadi sasaran para pemain Arsenal.

    Menit ke-71, Santi Cazorla nyaris mencetak gol bila saja sepakan first time-nya tak melambung tinggi di atas gawang Liverpool. Kans Liverpool pada menit ke-77 untuk menyamakan kedudukan, namun sepakan Suarez tepat pada pelukan Fabianski.

    Jelang berakhirnya babak kedua, Arsenal terlihat tertekan oleh barisan depan Liverpool. Sayang, usaha mereka tak membuahkan hasil dan harus tersingkir dari FA Cup karena kalah 2-1 dari Arsenal.

    Susunan pemain
    Arsenal: 21-Lukasz Fabianski; 4-Per Mertesacker, 17-Nacho Monreal, 6-Laurent Koscielny, 25-Carl Jenkinson; 8-Mikel Arteta, 20-Mathieu Flamini; 9-Lukas Podolski (19-Santi Cazorla 69), 11-Mesut Oezil, 15-Alex Oxlade-Chamberlain (28-Kieran Gibbs 75); Yaya Sanogo (12-Olivier Giroud 88)

    Liverpool: 1-Bradley Jones; 5-Daniel Agger, 37-Martin Skrtel, 20-Aly Cissokho (14-Jordan Henderson 62), 38-John Flanagan; 8-Stevan Gerrard, 24-Joe Allen; 10-Philippe Coutinho, 7-Luis Suarez, 31-Raheem Sterling; 15-Daniel Sturridge
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Piala FA : Arsenal 2-1 Liverpool Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top