• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, February 17, 2014

    Gunung Erupsi, 3 Laga ISL Tertunda

    Liga Indonesia ISL - Pertandingan tunda Indonesia Super League (ISL) 2014 digelar tidak terlalu jauh dari jadwal aslinya. Hingga Sabtu (15/2), dipastikan tiga pertandingan dipindah pada akhir Februari, sedangkan satu laga digeser pertengahan Maret.

    Tiga laga yang tetap digelar bulan ini adalah Arema Cronus menjamu Barito Putra di Stadion Kanjuruhan yang bakal digelar 21 Februari. Persela Lamongan versus PSM Makassar rencananya dihelat 27 Februari, sedangkan Persegres Gresik United kontra Barito Putra pada 25 Februari.

    Laga Persegres menjamu Barito Putra adalah laga kelima yang mendapat penundaan jadwal. Partai itu sebenarnya dipertandingkan pada 21 Februari. Namun belum kondusifnya situasi, termasuk situasi penerbangan ke Jawa Timur, laga tersebut ikut ditunda menjadi 25 Februari.

    Sementara pertandingan yang ditunda hingga Maret adalah Persepam Madura United menghadapi Persebaya Surabaya. Laga ini dijadwalkan kick off 14 Maret mendatang. Hanya Persik Kediri yang belum mendapat kepastian jadwal tunda di partai lawan Persita Tangerang.

    Itu bisa dimaklumi, karena Persik membutuhkan waktu agak panjang untuk kembali normal pascaerupsi Gunung Kelud. Akibat letusan gunung di perbatasan Kediri-Blitar tersebut, Stadion Brawijaya Kediri tertutup abu vulkanik hingga setebal 30 cm.

    "Sudah ada kabar dari PT Liga Indonesia, pertandingan Arema menjamu Barito digelar 21 Februari nanti. Kebetulan memang tidak ada jadwal di tanggal itu, jadi panitia pelaksana pertandingan juga tidak ada masalah," terang Sudarmaji, Media Officer Arema Cronus, Sabtu (15/2).

    Arema masih cukup longgar di pertengahan bulan dan masih ada waktu sebelum berangkat ke Selangor untuk laga AFC Cup 2014 kontra Selangor FA pada 26 Februari. "Semoga kondisi pascaerupsi sudah kembali normal sehingga tim Barito juga tak ada masalah," tambahnya.

    Pihak Persela Lamongan juga menerima jadwal baru itu dengan legawa. Ada sisi positif dan negatif bagi Laskar Joko Tingkir terkait jadwal baru itu. Negatifnya, Persela langsung melakoni laga away ke kandang Mitra Kukar pada 20 Februari sebelum menjalani laga tunda versus PSM Makassar pada 27 Februari.

    Positifnya, sepulang dari Mitra Kukar, tim asuhan Eduard Tjong bakal memiliki empat pertandingan home berturut-turut. Setelah meladeni PSM, lawan selanjutnya adalah menjamu Persepam Madura United (10 Maret), Persiram Raja Ampat (15 Maret) dan Persiba Bantul (19/2). 

    "Kami sudah menerima jadwal baru lawan PSM, yakni 27 Februari. Jadi Persela harus melakukan laga away dulu lawan Mitra Kukar pada 20 Februari. Tidak ada masalah dengan jadwal itu, sepanjang penerbangan sudah normal," ujar Sekretaris Persela Muji Santoso. 

    Persegres Gresik United yang mengalami kesulitan pulang ke Gresik, juga mendapat dispensasi jadwal. Laga lawan Barito Putra diubah menjadi 25 Februari. Persegres sendiri sebenarnya bisa melakoni laga pada 21 Februari, tapi harus tetap menyesuaikan jadwal penerbangan Barito Putra.

    Imbasnya justru ke Barito karena harus melakoni dua pertandingan dalam tiga hari, yakni kontra Persegres pada 25 Februari dan kemudian lawan Arema Cronus pada 27 Februari. "Bagi Persegres mungkin tak ada efeknya, tapi harus menyesuaikan jadwal Barito," kate Pelatih Persegres Agus Yuwono
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Gunung Erupsi, 3 Laga ISL Tertunda Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top