• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, February 17, 2014

    Liga Italia 2014 : Inter Taklukkan Fiorentina

    Montella
    Liga Italia – Lima hari berselang, setelah menggenggam tiket ke final Coppa Italia pascamengalahkan Udinese, Fiorentina mengalami kekalahan kandang di Serie A kala menjamu Inter Milan. Kekalahan ini disinyalir Allenatore Vincenzo Montella, akibat pemainnya kelelahan dan di satu sisi, akibat kesalahan yang dilakukan wasit garis.

    “Kami kekurangan energi setelah pertandingan Coppa Italia dan menjelang jadwal Liga Eropa. Inter memanfaatkan hal tersebut, bermain dalam banyak turnamen mengorbankan Serie A. Memalukan kalah di kandang, kami ingin terus menekan, namun kami kekurangan tenaga fisik dan psikologis. Kelelahan hampir melanda seluruh pemain, terutama di lini tengah,” ujar Montella, diberitakan Sky Sport Italia, Minggu (16/2/2014).

    Tidak hanya mengeluhkan soal pemain yang kelelahan, pelatih yang dulu di masa keemasannya berjuluk ‘pesawat kecil’ ini juga mengeluhkan wasit garis. Montella memaklumi kesalahan yang dilakukan wasit, namun ia mengeluhkan keputusan wasit yang mempengaruhi hasil pertandingan.

    “Pelatih bukanlah wasit atau wasit garis. Mereka melihat sesuatu yang sesungguhnya tak sulit untuk dinilai. Sebuah kesalahan (gol Icardi), tidak terlalu sulit untuk dievaluasi, namun hal tersebut dapat terjadi. Kami menerima kesalahan tersebut, sebagaimana kami menerima yang lebih buruk dari hal ini. Menyedihkan, melihat kejadian ini terjadi dan mempengaruhi hasil pertandingan, dengan konsekuensi keseluruhan musim,” lanjut Montella.

    Kelelahan yang ditunjukkan Manuel Pasqual dkk ini menunjukkan satu hal, tentang kedalaman skuad. Alessandro Matri, Anderson, dan Modibo Diakhite yang didatangkan pada bursa transfer Januari, belum mampu diandalkan Montella sepenuhnya.

    Pelatih berusia 39 tahun tersebut harus dapat memaksimalkan jeda waktu lima hari istirahat, sebelum berkandang ke Blue Water Arena, Esbjerg FB, Denmark. Dalam lanjutan Liga Eropa, perdelapan final, Jumat 21/2/2014 dini hari 01:00 WIB.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Italia 2014 : Inter Taklukkan Fiorentina Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top