• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, February 17, 2014

    Hamburg Pecat Van Marwijk

    Bert van Marwijk
    Liga Jerman – Pemecatan pelatih tidak hanya terjadi di Premier League saat Fulham mendepak Rene Meulensteen. Dari Bundesliga, hal tersebut juga terjadi. Hamburg SV, memutuskan untuk memecat Bert van Marwijk.

    Berita ini disampaikan pihak Hamburg melalui direktur olahraga, Oliver Kreuzer lewat situs resmi klub, yang dilansir Soccerway, Minggu (16/2/2014).

    Alasan manajemen memberhentikan van Marwijk adalah karena pelatih asal Belanda ini dinilai tidak mampu membawa Hamburg, yang notabene klub elite Bundesliga, bersaing di papan atas. Eks pelatih Timnas Belanda itu hanya bertahan empat bulan membesut Rafael van der Vaart dkk.

    Hamburg memang mengalami nasib kurang baik musim ini. Mereka masih terjebak di zona degradasi bersama Nurnberg dan TSV Eintracht. Hamburg hanya mampu mengumpulkan 16 poin dari 21 laga yang dimainkan.

    Selama musim ini pula, klub yang bermarkas di Imtech Arena tersebut, hanya mampu merasakan empat kali kemenangan, empat hasil imbang, dan 14 kekalahan. “Dengan sangat menyesal, kami terpaksa harus membuat keputusan ini. Kami berterima kasih kepada Bert van Marwijk untuk semua kontribusinya,” tulis direktur olahraga Hamburg di situs resmi klub.

    Van Marwijk bukanlah orang baru yang menekuni dunia kepelatihan, beberapa klub sudah pernah dilatihnya sejak ia memulai petualangannya di tahun 1998 bersama Fortuna Sittard. Klub besar seperti Borussia Dortmund dan Feyenoord pernah merasakan polesannya.

    Tak hanya di level klub, tangan dinginnya juga pernah menservice tim nasional Belanda dari tahun 2008 hingga 2012.  Belum ada kabar terbaru mengenai siapa yang akan menjadi pengganti pria 61 tahun ini di Hamburg
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Hamburg Pecat Van Marwijk Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top