• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, February 17, 2014

    Liga Italia 2014 : Juventus 3-1 Chievo

    Juventus kian kokoh dipuncak Liga Italia usai taklukkan Chievo 3-1
    Liga Italia – Menjamu Chievo di Juventus Stadium, Minggu 16 Februari, skuad asuhan Antonio Conte masih terlalu perkasa untuk Gialloblu –julukkan Chievo. Andrea Pirlo dkk mampu menyudahi pertandingan dengan skor 3-1.

    Agresivitas permainan memang ditunjukkan oleh Bianconeri. Tak ayal, membuat Chievo harus bertekuk lutut dari pimpinan klasemen Serie A tersebut. Dengan hasil ini, Juventus pun masih belum tergoyahkan di puncak klasemen dengan koleksi 63 poin.

    Jalannya Pertandingan
    Tampil di hadapan pendukung sendiri, Juventus langsung memperlihatkan permainan menyerang. Pergerakkan para punggawa Juve juga terlihat sudah padu untuk mencari peluang terbaik. 

    Benar saja, masuk menit ke-17, Kwadwo Asamoah membuat publik Turin bersorak. Usai melakukan umpan satu dua dengan Fernando Llorente, gelandang asal Ghana itu mampu mencetak gol dari luar kotak penalti. Sepakan melengkungnya tidak mampu dihalau oleh Michael Agazzi.

    Setelah tertinggal, tim tamu mencoba untuk menusuk jantung pertahanan Bianconeri. Akan tetapi, barisan bek Juventus bermain sangat disiplin dan tegas sehingga membuat percobaan-percobaan yang dilakukan Chievo harus kandas.

    Masuk di pertengahan babak pertama, Juventus kembali menambah pundi-pundi golnya. Kali ini lewat sontekan Claudio Marchisio memanfaatkan bola rebound hasil set-piece dari Andrea Pirlo. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk Juventus.

    Hingga jeda, kedua tim tidak menambah jumlah gol lagi. Sementara, Juventus unggul atas Chievo.

    Lanjut di babak kedua, Chievo melakukan pergantian di lini depan yakni Adrian Stoian yang diganti oleh Sergio Pellissier. Taktik itu pun langung membuahkan hasil, Pellissier yang berada di mulut gawang Juve mampu membuat pertahanan Bianconeri lengah, alhasil Lichtsteiner bereaksi dengan menendang bola, namun mengenai rekannya sendiri, Caceres. Bola melewati di atas Buffon. Chievo memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

    Tak lama berselang, Juventus langsung merespon gol bunuh diri itu dengan sundulan Llorente. Memanfaatkan umpan sepak pojok Pirlo, Llorente sukses menanduk bola dengan sempurna. Juve kembali memimpin 3-1.

    Sudah unggul dengan defisit dua gol, Juventus tetap menekan pertahanan Chievo. Bahkan, Conte pun memasukkan dua striker sekaligus yakni Pablo Osvaldo dan Carlos Tevez untuk menggantikan Llorente dan Sebastian Giovinco.

    Kekompakkan Osvaldo dan Tevez sudah mulai terlihat, meski begitu belum bisa untuk menciptakan gol tambahan bagi Juventus. Sementara itu, di penghujung pertandingan, Juventus kembali mendapatkan peluang emas dari Marchisio. Mendapatkan umpan terobosan, pemain internasional Italia itu gagal memanfaatkan peluang menjadi gol, bola hasil sepakannya masih mampu dihalau oleh Agazzi.

    Sampai peluit panjang dibunyikan, kedua tim tidak bisa menambah jumlah gol lagi. Juventus mengunci kemenangan dengan skor akhir 3-1.

    Susunan Pemain:
    Juventus: Buffon – Lichststeiner – Bonucci – Ogbonna – Caceres – Pirlo – Vidal/Padoin – Marchisio – Asamoah – Llorente/Osvaldo – Giovinco/Tevez

    Chievo: Agazzi – Drame/Rubin– Canini – Sardo – Frey – Bernardini – Guana – Hetemaj – Radovanovic – Thereau/Obinna – Stoian/Pellessier
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Italia 2014 : Juventus 3-1 Chievo Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top