• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, February 17, 2014

    Barcelona Menggilas Setengah Lusin Gol Rayo Vallecano

    Barca menggila cetak setengah lusin gol ke gawang Rayo Vallecano
    Liga Spanyol - Tak ada ampun! Kalimat ini mungkin pantas disematkan untuk Barcelona saat menjamu Rayo Vallecano. Dominasi penuh yang mereka tunjukkan sepanjang laga, berbuah skor fantastis, 6-0!

    Menjamu Vallecano di Estadio Camp Nou pada jornada ke-24 La Liga, Minggu (16/2/2014) dini hari WIB, Barca dituntut meraih kemenangan demi merebut kembali puncak klasemen yang beberapa jam sebelumnya direbut Atletico Madrid.

    Dengan performa ofensif, Barca langsung mencetak gol pada serangan pertamanya. Aksi overlap full back, Adriano Correia di sisi kanan pertahanan Rayo, diakhiri dengan sebuah sepakan melengkung dari luar kotak penalti yang menghujam deras pojok kiri bawah gawang Ruben.

    Rayo merespon semenit berselang. Trashorras mengirimkan umpan manis ke Falque. Namun, sepakan Falque di bawah tekanan Dani Alves masih lemah sehingga bisa diamankan Valdes.

    Setelah peluang tersebut, praktis Vallecano hanya fokus menjaga area pertahanan mereka dari gempuran pemain Barca dari segala penjuru lapangan. Menit 13, Messi nyaris mencetak gol andai sepakannya menyambut umpan Fabregas tidak membentur tiang.

    Hal serupa juga dialami Pedro Rodriguez lima menit berselang. Memanfaatkan umpan Iniesta, Pedro melepas tendangan yang sayangnya kembali membentur tiang.

    Rayo, meski tak bisa leluasa memainkan bola, namun sempat pula mengancam gawang Barca. Seperti yang terjadi pada menit ke-26 di mana mereka memaksa Valdes melakukan dua penyelamatan gemilang dari upaya Larrivey dan Falque.

    Barca yang terus menekan, akhirnya berhasil menambah gol pada menit ke-36. Messi mencetak gol cantik dengan sebuah tendangan cungkil usai menerima umpan Fabregas.

    Sebagai catatan, ini menjadi gol ke 336 Messi bersama Barca dan membuatnya memecahkan rekor 335 gol legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra, sebagai pemain dengan torehan gol terbanyak untuk satu klub Spanyol. Gol Messi mengantar Barca menutup paruh pertama dengan skor 2-0. 

    Intensitas serangan Barca tak mengendur begitu babak kedua dimulai. Gol ketiga pun sepertinya hanya tinggal menunggu waktu. Dan benar saja, Alexis Sanchez mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan assist matang Messi.

    Tiga menit berselang, Barca semakin tak terbendung usai mencetak gol keempat melalui Pedro Rodriguez yang memanfaatkan umpan manis Fabregas. Menit ke-69, Barca kembali menambah pundi-pundi golnya.

    Gol kelima dicetak Messi atau yang keduanya di pertandingan ini. Mempertontonkan umpan-umpan pendek yang jenius, kini giliran Alexis yang memberikan assist untuk gol Messi.

    Unggul lima gol, pelatih Gerardo ‘Tata’ Martino nampaknya sudah cukup puas. Dia pun menarik Messi pada menit ke-75. Tujuannya jelas, memberikan istirahat lebih agar La Pulga tetap bugar saat Barca bertandang ke Etihad, kandang Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu 19 Februari dini hari hari nanti.

    Sebelum menarik Messi, Tata lebih dulu memasukkan Neymar da Silva yang telah pulih dari cedera dan membuatnya absen di delapan pertandingan. Momen comebacknya pun ditandai dengan sebuah gol spektakuler di mana dia mendrible bola dari lapangan tengah lalu melepaskan sepakan melengkung dari luar kotak penalti, yang meluncur deras ke gawang Ruben. Gol ini menjadi sinyal bahwa bintang Brasil ini sudah siap kembali diandalkan saat laga kontra City.

    Gol Neymar menjadi penutup pesta setengah lusin gol Barca di laga ini. Kemenangan besar ini sontak membawa Barca kembali merebut puncak klasemen sementara La Liga dari Atletico. Dengan poin sama, 60, Barca unggul selisih gol dari Los Colchoneros di tempat kedua. 

    Susunan Pemain:
    Barcelona: Valdes, Alves, Puyol/Mascherano (68’), Pique, Adriano, Busquets, Fabregas, Iniesta, Sanchez, Messi/Tello (74’), Pedro/Neymar (62’)

    Rayo Vallecano: Ruben, Arbilla, Saul, Ze Castro, Mojica, Baena, Trashorras, Bueno, Falque, Rochina, Larrivey  
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Barcelona Menggilas Setengah Lusin Gol Rayo Vallecano Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top