• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, February 17, 2014

    PSG Tekuk Valenciennes 3 Gol Tanpa Balas

    PSG tambah kokoh di puncak 
    Liga Perancis – Paris Saint Germain makin kokoh di puncak klasemen setelah mengalahkan tamunya, Valenciennes, Sabtu dini hari, dengan skor telak 3-0. Gol Les Parisien masing-masing dicetak oleh Ezequiel Lavezzi, Zlatan Ibrahimovic, dan sebuah gol bunuh diri dari pemain belakang Valenciennes, Gary Kagelmacher.

    Kemenangan ini membawa skuad besutan Laurent Blanc mengantongi poin 58 poin. Sementara pesaing terdekat PSG, AS Monaco berada di peringkat dua dengan poin 50. Monaco baru memainkan pertandingan pekan 25 nanti malam –WIB- melawan Bastia.

    Jalannya Pertandingan
    Mengandalkan duet Ibrahimovic dan Ezequiel Lavezzi di lini depan, ditambah sokongan Cabaye dan Menez di lini tengah, PSG terus memborbardir pertahanan Valenciennes sejak menit awal.

    Lebih dari tiga peluang emas mampu dibangun Thaigo Silva dkk selama 15 menit awal jalannya laga. Namun semua usaha baru terbayar di menit 18. Lavezzi sukses membuka gol setelah mendapat bola dari tendangan bebas Ibrahimovic yang membentur pagar betis.

    Setengah jam jalannya laga, tim tamu coba menekan lewat aksi Melikson yang melancarkan tembakan dari dalam kotak penalti memanfaatkan bola muntah. Sayang bola masih melebar.

    Tak mau ketinggalan, selang dua menit, Ibrahimovic dengan skill individu mendekati gawang Penneteau. Mendapat ruang tembak, Ibra melakukan tendangan ke arah gawang, namun bola masih membentur bek tim tamu dan hanya menghasilkan sepakan pojok.

    Lagi-lagi Ibra. Pemain asa Swedia ini bisa menggandakan keunggulan PSG menjadi 2-0 di menit 40, andai saja bola sepakan yang tak mampu dihalau Pennetteau tidak dianulir. Dia dinilai telah melakukan pelanggaran terlebih dahulu sebelum menendang si kulit bundar.

    Hingga menjelang berakhirnya paruh pertama, kedua tim terus melancarkan serangan. Namun satu gol dari Lavezzi di menit 18. Menjadi satu-satunya gol yang tercipta.

    Memasuki paruh kedua, PSG masih tampil ngegas. Hasil dari serangan yang mereka bangun baru berbuah manis di menit 50. Ibra kini mencatatkan namanya di papan skor. Striker asal Swedia tersebut mendapat umpan silang dari Cabaye dan menyambutnya dengan tembakan keras yang tidak mampu diantisipasi kiper.

    PSG hanya butuh dua menit untuk bereuforia untuk ketiga kalinya, akselerasi Lavezzi di sisi kiri diakhiri dengan umpan silang terukur yang memaksa Gary Kagelmacher melakukan gol bunuh diri. Skor berubah menjadi 3-0 dan bertahan hingga bubaran.

    Susunan Pemain: 

    PSG: 30. S. Sirigu, 2. Thiago Silva, 23. G. van der Wiel, 21. L. Digne, 5. Marquinhos, 7. J. Menez, 4. Y. Cabaye, 8. Thiago Motta (25. A. Rabiot), 27. J. Pastore, 10. Z. Ibrahimovic (29. Lucas Moura), 22. E. Lavezzi (24. M. Veratti)

    VALENCIENNES: 1. N. Penneteau, 25. R. Mater, 24. G. Kagelmacher, 21. S. Ciss, 3. A. Masuaku, 12. C. Medjani, 2. D. Ducourtioux, 4. E. Enza-Yamissi (26. D. Da Silva), 6. T. Doumbia, 27. M. Melikson (28. G. Pujol), 29. A. Waris (10. M. D
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: PSG Tekuk Valenciennes 3 Gol Tanpa Balas Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top