• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, July 31, 2013

    Target Indonesia Juara Piala AFF U-19

    Piala AFF U-19 digelar di kandang sendiri di Surabaya, September mendatang. Tampil di hadapan pendukung sendiri tentu memotivasi tim untuk meraih sukses.
    Tim nasional U-19 ditargetkan meraih gelar juara di Piala AFF U-19. Hal itu ditegaskan Ketua Umum PSS Djohar Arifin Husin saat mengunjungi pelatnas tim asuhan Indra Sjafri di Yogyakarta, Selasa (30/7). Djohar optimistis Indonesia memiliki peluang untuk menjadi juara.

    Selain memiliki skuat yang bagus, mereka dipersiapkan Indra cukup lama. Apalagi, sebagian pemain sudah bermain bersama sejak di timnas U-16. Tim itu pula yang pernah memenangi turnamen di Hongkong pada 2013.

    "Ini tim lama. Mereka sudah bermain bersama sejak di timnas U-16 yang menjadi juara di Hongkong. Namun tidak semua pemain dipertahankan pelatih Indra. Mereka gagal bertahan karena ada pemain lain yang lebih baik. Jadi, perpaduan ini menjadikannya sebagai tim yang solid," ujar Djohar.

    "Mereka juga sudah cukup lama menjalani pelatnas di Yogyakarta. Bahkan saat Lebaran, mereka tidak bisa pulang karena tetap akan menjalani latihan. Jadi saya optimistis tim ini sukses di Piala AFF U-19. Target minimal, ya juara," jelasnya.

    Tak hanya itu. Piala AFF U-19 digelar di kandang sendiri di Surabaya, September mendatang. Tampil di hadapan pendukung sendiri tentu memotivasi tim untuk meraih sukses.

    Menurut Djohar, Paulo Oktovianus dkk bakal dipertahankan usai berlaga di Piala AFF-19. Rencananya, mereka akan tampil di kualifikasi Piala Asia U-19 yang digelar di Indonesia, Oktober mendatang. Indonesia bergabung di Grup G bersama juara bertahan Korea Selatan, Filipina, Laos dan Guam.

    "Mereka dipertahankan untuk event berikutnya, yaitu kualifikasi Piala Asia U-19. Saya juga berharap mereka menjadi tulang punggung timnas di SEA Games 2017," tandasnya. (gk-51) 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Target Indonesia Juara Piala AFF U-19 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top