• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, July 31, 2013

    Kalahkan Persisam, Selanjutanya Mitra Kukar

    Skuad Grezik United
    LIGA INDONESIA ISL-Kemenangan 2-1 atas tuan rumah Persisam Samarinda, terus mengelanyut dalam benak para pemain Gresik United. Raihan poin sempurna inilah, yang bakal mereka jadikan modal dalam menghadapi tantangan tuan rumah Mitra Kukar di laga selanjutnya, dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013.

    Skuat Gresik United, bakal dijamu Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Jumat (2/8) malam. Bentrok kedua tim yang diprediksi banyak pihak akan berlangsung seru, lantaran Mitra Kukar juga meraih hasil maksimal di laga terakhirnya. Senin (29/7) lalu, Mitra Kukar berhasil memukul Arema dengan skor 2-1 di tempat yang sama.

    “Akan menjadi sebuah pertandingan yang tidak mudah, meski kami menang di pertandingan sebelumnya (lawan Persisam, red). Tapi sekali lagi, tidak ada yang tidak mungkin. Semua akan berakhir sesuai harapan, bila semua pemain mau kerja keras dalam memberikan kemampuan terbaiknya di lapangan, bekerjasama dengan baik, plus bermain sesuai instruksi,” buka pelatih Gresik United Widodo Cahyono Putro kepada Goal Indonesia.

    Hal itu selaras dengan pertandingan kontra Persisam. Di mana mental para pemain Gresik United sudah dibuktikan. Tertinggal lebih dulu, skuat tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut berhasil menyamakan kedudukan, dan lantas membalikkan keadaan dengan memenangi laga.

    Tekanan gencar yang dilancarkan oleh para pemain Persisam di babak kedua, juga mampu diredam dengan baik oleh Agus Indra Kurniawan dkk. Meski dalam laga tersebut, Gresik United minus salah satu stopper andalannya, Ambrizal.

    Walau demikian, Widodo buru-buru menyatakan, bila calon yang akan dihadapi timnya nanti jauh lebih berat ketimbang Persisam. Ia pun mengaku sudah melihat jalannya pertandingan Mitra Kukar kontra Arema, melalui siaran televisi.

    “Mitra Kukar bisa menembus celah-celah yang ditinggalkan oleh para pemain Arema. Dari sinilah Mitra Kukar bisa membuka peluang, untuk memburu gol. Nah, saat menghadapi Mitra Kukar nanti, para pemain Gresik jangan sampai meninggalkan celah, dan harus bermain konsisten,” tandasnya.

    Menurut Widodo, untuk membuntu serangan yang bakal dikembangkan oleh Mitra Kukar, maka sudah pasti skuat Gresik United harus bermain tanpa celah di lini belakang. Pertahanan Gresik United, harus bermain tanpa cacat. Inilah pekerjaan berat bagi Laskar Joko Samudro, jika ingin terhindar dari gol para pemain Mitra Kukar.

    “Pertahanan  harus diperkokoh. Organisasi pemain di lini belakang harus solid, jangan ada kesalahan-kesalahan sekecil apa pun. Sebab, Mitra Kukar pandai memanfaatkan kesalahan-kesalahan lawannya,” tutur Widodo.

    Di klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2013, Gresik United masih tertahan di peringkat kesembilan, dengan raihan 40 poin. Sedangkan Mitra Kukar superior di urutan kelima, dengan donasi 54 poin. (gk-43)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Kalahkan Persisam, Selanjutanya Mitra Kukar Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top