• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, July 31, 2013

    MU Ingin Lebih Dekat dengan Fans


    ist.

    BERITA BOLA - Karena Sir Alex Ferguson sempat mempermasalahkan, Twitter tak pernah dimanfaatkan Manchester United. Namun karena dinilai strategis, The Red Devils kini ingin mengoptimalkan jejaring sosial tersebut untuk mendekatkan diri dengan fans.

    "Saya tidah paham, jujur saja. Saya tak punya waktu untuk itu (Twitter). Ada jutaan hal yang Anda bisa lakukan dengan hidup Anda selain itu. Pergi ke perpustaakan dan bacalah buku. Saya serius. Itu hanya buang-buang waktu."

    Pernyataan tersebut dibuat Fergie pada medio 2011 lalu menyusul munculnya beberapa kasus yang melibatkan pesepakbola Premier League di jejaring sosial tersebut. Terlepas dari pernyataan Fergie itu, beberapa pemain MU sebenarnya cukup aktif nge-Tweet, sebut saja Rio Ferdinand melalui @rioferdy5.

    Entah ada kaitannya atau tidak, setelah Fegie pensiun MU lantas meluncurkan akun Twitter resminya, tepatnya pada 10 Juli lalu. Belum genap sebulan muncul, MU kini sudah memiliki 614,176 follower. Cepatnya pertumbuhanfollower dan besarnya potensi yang dimiliki membuat The Red Devils berniat menggunakan jejaring sosial tersebut untuk lebih mendekatkan diri dengan fans.

    "Salah satu ciri tim terbesar di dunia adalah jika mereka mampu menjangkau area seluas mungkin," ujar Direktur Komersial Manchester United, Richard Arnold Arnold seperti dilansir Independent.

    "Ikuti saja pola pikir manajemen media dari Apple, kami akan melihat ada publik di semua area bisnis kami. Kami akan mengatur segala sesuatu untuk memanfaatkan lahan itu dan komunikasi dengan fan adalah salah satu caranya. Saya ingin mendengar semua opini,” kata Arnold lagi.

    Selain Twitter, MU juga serius mengoptimalkan penggunaan Weibo. Weibo adalah jejaring sosial yang serupa Twitter namun bikinan China. Karena Facebook dan Twitter dilarang di China, Weibo jadi sangat populer di sana.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: MU Ingin Lebih Dekat dengan Fans Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top