• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, July 31, 2013

    Pellegrini Mirip Wenger


    AFP/Christof Stache

    BERITA BOLA - Manajer Manchester City Manuel Pellegrini rupanya mengingatkan Samir Nasri akan manajernya di Arsenal dulu, Arsene Wenger. Pellegrini dan Wenger dinilai Nasri punya beberapa kemiripan.

    Nasri menyebut metode Pellegrini, yang menangani City sedari musim panas ini, benar-benar mengedukasi para pemainnya sebagaimana halnya Wenger di Arsenal. Ia juga menilai bahwa Pellegrini punya prinsip permainan serupa dengan Wenger untuk diterapkan ke timnya.

    "Buatku ia sedikit seperti Arsene Wenger dalam cara kerjanya, juga latihan dan sikap yang sama," nilai Nasri di situs resmi City yang dikutip ESPN.

    "Yang membedakannya dari manajer lain adalah ia benar-benar ada dalam latihan. Ia menghentikannya saat terjadi sesuatu yang keliru dan itu menarik buat kami karena ia ingin kami bermain dengan prinsip tersendiri," puji pemain internasional Prancis tersebut.

    Musim lalu hubungan Nasri dengan manajer City terdahulu, Roberto Mancini, merenggang. Mancini bahkan sempat melontarkan kritik terbuka kepada Nasri sampai-sampai seperti ingin memukulnya.

    Dalam komentarnya saat ini Nasri memang tidak menyebut-nyebut nama Mancini. Tetapi ia tetap menyatakan senang dengan manajer seperti Pellegrini yang punya pendekatan berbeda dan juga penuh perhatian kepada pemainnya.

    "Ia adalah seseorang yang bisa bicara kepada pemainnya dan bagus buat pemain untuk tahu dengan tepat apa yang ia lakukan dengan benar dan salah. Apa yang aku sukai darinya adalah ia bicara mengenai segala hal di luar sepakbola, ingin mengetahui bagaimana kehidupanmu dan cukup penting buat seorang manajer untuk mengetahui hal seperti itu," tuturnya.

    Nasri mengakui bahwa musim lalu adalah yang terburuk dalam kariernya. Ia tampil menawan pada bulan Agustus dan April tapi dalam periode di antaranya ia gagal mencetak gol di liga.

    "Buatku tahun lalu adalah musim terberat dalam karierku. Tahun lalu aku mengalami banyak cedera, aku tidak tampil selama enam bulan, aku juga mengalami masalah keluarga. Kini aku cuma mau fokus ke musim baru dan membalas kepercayaan dari orang-orang yang sudah membawaku ke klub ini," lugas Nasri.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Pellegrini Mirip Wenger Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top