• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, July 31, 2013

    Menyoal Debut Perdana Neymar di Barca

    Getty Images
    BERITA BOLA - Ofisial pertandingan Lechia Gdanks vs Barcelona mengangkat papan elektronik di menit 78. Di sana terpampang nomor 11 masuk menggantikan nomor 9. Neymar da Silva Santos Junior pun resmi melakoni debutnya bersama The Catalans.

    Momen debut Neymar bersama Barcelona terjadi Rabu (31/7/2013) dinihari tadi, saat Blaugrana bertandang ke klub Polandia, Lechia Gdanks. Juara Liga Spanyol musim lalu itu meraih hasil kurang memuaskan, bermainimbang 2-2 setelah dua kali lebih dulu tertinggal.

    Soal hasil akhir pertandingan, fans The Catalans mungkin tak terlalu khawatir karena tim kesayangannya turun dengan banyak pemain muda. Yang kemudian jadi pusat perhatian adalah Neymar.

    Barcelona sudah melakukan 10 pergantian pemain saat Neymar akhirnya masuk ke lapangan di menit 78. Saat itu dia menggantikan Alexis Sanchez, dan pertandingan sudah menujuk skor 2-2. Soal telatnya Neymar dimasukkan ke dalam lapangan, diyakini kalau Jordi Roura dapat instruksi untuk menyimpan dia di bangku cadangan, lantaran kondisinya belum sepenuhnya siap.

    Neymar menyentuh rumput dengan tangannya sesaat sebelum masuk ke dalam lapangan. Dia kemudian terlihat lebih banyak beroperasi di sektor kiri. Mencoba menyesuaikan diri dengan rekan-rekannya, Neymar berulang kali ikut membantu mengejar bola saat pemain Lechia Gdanks menguasai ball posssession.

    Selama sekitar 12 menit di dalam lapangan, total ada lima passing sukses dia berikan pada rekan-rekannya, dua kali kehilangan bola dan empat kali dilanggar pemain lawan. Salah satu pelanggaran terhadapnya berbuah kartu kuning pada bek Christopher Oualembo. Demikian statistik di situs resmi klub Katalan tersebut.

    Karena singkatnya durasi yang dipunya, Neymar tak bisa banyak menunjukkan aksi-aksinya. Salah satu yang sempat menghibur penonton adalah umpan backheel saat membangun serangan dari sisi kiri.

    berbanderol 57 juta euro, Neymar memang belum bisa berkontribusi banyak dalam laga dinihari tadi. Tapi dia masih punya banyak kesempatan untuk membuktikannya, baik di pertandingan-pertandingan pra musim atau saat La Liga Primera mulai bergulir pada 17 Agustus mendatang.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menyoal Debut Perdana Neymar di Barca Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top