• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, July 31, 2013

    Papis Cisse Langsung Bikin Gol


    Getty Images/Mark Runnacles

    LAGA UJICOBA - Papis Cisse kembali bermain setelah menyelesaikan polemiknya dengan Newcastle United terkait sponsor klub. Ia langsung mencetak gol dan membantu Newcastle menang 2-0 atas St. Mirren.

    Papis Cisse sebelumnya menolak mengenakan kaus tim berlogo Wonga yang menjadi sponsor Newcastle. Ia beralasan bahwa Wonga, yang merupakan perusahan peminjaman uang, akan mencederai keyakinannya sebagai penganut agama Islam. Maka pada saat rekan-rekannya menjalani aktivitas pramusim di Portugal pertengahan Juli ini, Papis Cisse pun harus berlatih sendirian.

    Akan tetapi, pada prosesnya pembicaraan Papis Cisse dengan Newcastle terkait dengan logo Wonga di kostum tim mendapat titik temu. Penyerang asal Senegal itu pun kembali setuju mengenakan kaus timnya.

    "Ini sudah menjadi waktu yang sulit buatku dan klub, dan juga para suporter. Dalam beberapa pekan terakhir aku sudah melakukan diskusi penting dengan klub, keluarga, dan guru-guru agama Islam," kata Papis Cisse di situs Newcastle.

    "Setelah banyak berpikir dan merefleksikan diri, aku memutuskan untuk mengikuti rekan-rekanku dan mengenakan kaus itu. Kini menurutku penting buat tim dan para suporter bahwa kami berkonsentrasi 100% ke sepakbola," tegasnya.

    Polemik tuntas, Papis Cisse pun kembali masuk skuat Newcastle. Ia langsung dipilih untuk tampil dalam laga friendly kontra klub Skotlandia St. Mirren di St. Mirren Park, Rabu (31/7/2013) dinihari WIB.

    Berbalut kaus berlogo Wonga, Papis Cisse mencetak gol pembuka Newcastle di laga itu. Di menit ke-19, Papis Cisse bekerja sama dengan Sammy Ameobi sebelum menjebol gawang lawan.

    Kemenangan Newcastle sendiri di pertandingan tersebut kemudian dilengkapi oleh gol dari Matthew Debuchy yang menuntaskan operan Vurnon Anita di menit ke-26. Newcastle menang dua gol tanpa balas.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Papis Cisse Langsung Bikin Gol Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top