• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, July 31, 2013

    Ada yang Hilang dari Diri Alexis

    Alexis Alejandro Sanchez Sanchez (kiri) (Foto: Reuters)
    Alexis Alejandro Sanchez Sanchez (kiri) (Foto: Reuters)



    BERITA BOLA 
    – Dua musim sudah Alexis Sánchez berseragam Barcelona tapi di dua musim itu pula ariete internasional Cile itu gagal menampilkan top-perform seperti yang “dipamerkannya” kala membela Udinese.

    Kondisi tersebut mengundang simpati dari legenda Cile yang juga pernah membintangi Serie A, Iván Zamorano. Asisten pelatih tim nasional (timnas) Cile U-18 itu menganggap ada bagian yang hilang dari dalam diri Alexis, sebagai alasannya gagal beradaptasi yang berbuntut melempemnya penampilan bomber berusia 24 tahun itu.

    “Saya pikir, Alexis kehilangan sesuatu dari dirinya di Barca. Saya memperhatikannya ketika (bermain) di Italia dan bersama timnas dan saya rasa, dia tak 100 persen bisa menyesuaikan permainannya dengan Barcelona,” ungkapnya kepada FoxSports, Rabu (31/7/2013).

    “Saya juga mendengar bahwa sulit baginya untuk bermain sekarang. Tapi dia telah menunjukkan kemampuannya untuk bisa menjangkau minat klub besar seperti Barca dan pujian, harus dilayangkan untuknya, lanjut Zamorano.

    “Apalagi kesempatan itu (ke Barca) bukan merupakan “hadiah” dari siapa-siapa. Dia sudah melakukan pekerjaan yang hebat untuk layak menjalani transfer itu dan dia punya attitude yang baik untuk mendapatkan tempat di tim,” lanjut legenda berjuluk Ivan the Terrible itu.

    Zamorano juga tak ketinggalan menyinggung transfer Neymar da Silva ke Barca yang tentunya, menambah perbendaharaan bintang di klub yang berbasis di Katalan itu. Zamorano pun mengaku ragu jika Barca bisa sukses dengan tim impiannya lantaran teringat dengan skuad Galacticos Real Madrid yang juga penuh bintang namun minim gelar.

    “Anda takkan pernah tahu apa yang bisa dilakukan rekrutan baru berstatus bintang. Florentino (Pérez – presiden Madrid) pernah membawa banyak bintang dan menciptakan ‘Dream Team’, tapi hanya sedikit gelar yang bisa mereka raih,” tukas Zamorano
    .
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ada yang Hilang dari Diri Alexis Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top