• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, December 23, 2013

    Liverpool Hajar Cardiff City 3-1

    Luis Suarez Liverpool Cardiff City Premier League



    Liga Inggris -- Teror Luis Suarez di Liga Primer Inggris terus berlanjut. Menjamu Cardiff City, penyerang berusia 26 tahun itu sukses menceploskan dua gol plus satu assist kepada Raheem Sterling untuk membawa Liverpool unggul 3-1, Sabtu (21/12) di Anfield. Satu-satunya gol balasan tim tamu dicetak Jordon Mutch di babak kedua. 
    Dengan hasil ini, pasukan Brendan Rodgers berhasil menapaki singgasana klasemen sementara dengan 36 poin, menggeser Arsenal yang masih akan berhadapan dengan Chelsea pada Selasa (24/12) dini hari WIB. Sementara anak asuh Malky Mackay masih bertengger di urutan 15, terpaut empat angka dari zona degradasi. 

    Babak Pertama

    Liverpool langsung menggebrak begitu wasit Lee Probert meniup peluit tanda dimulainya kick-off.Steven Caulker melakukan haluan tak sempurna terhadap umpan silang Raheem Sterling yang kemudian disambar Jordan Henderson sebelum Luis Suarez menendang bola rebound itu. Sayang, sepakannya hanya menyentuh jaring gawang bagian luar. 

    Di menit 15, Cardiff berhasil keluar tekanan dengan menciptakan peluang emas via serangan balik. Sodoran Jordon Mutch berhasil disambut Noone dan sanggup melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis Simon Mignolet. Lalu, Peter Wittingham menendang corner dan berhasil ditanduk Mutch, namun sundulannya masih melebar.

    Setelah peluang tersebut, praktis Liverpool mendominasi laga dan semakin gencar melakukan serangan lewat perpaduan trio Coutinho-Suarez-Sterling. Gol yang ditunggu-tunggul publik Anfield baru tercipta di menit 25 lewat -- siapa lagi kalau bukan -- Suarez. Penyerang asal Uruguay itu merayakan perpanjangan kontrak barunya dengan gol ke-18 di liga usai menyepak voli umpan silang dari Jordan Henderson. 

    Bluebirds nyaris kebobolan lagi di menit 33. Usai mengelabui Gary Medel, Coutinho melepaskan tembakan yang masih membentur mistar David Marshall. Lima menit berikutnya, Liverpool mendapat dua peluang lagi, namun sundulan Martin Skrtel dan tembakan John Flanagan dari sudut sempit masih belum menemui sasaran. Peluang bertubi-tubi Liverpool ini akhirnya berbuah gol kedua. 

    Tepatnya di menit 42, Henderson menyodorkan umpan terobosan ke Suarez. Bukannya menembak langsung ke gawang Cardiff, Suarez memilih untuk mengumpan kepada Sterling yang menceploskan bola ke gawang kosong. Tak sampai tiga menit, skor 2-0 ini berubah menjadi 3-0. Kembali lewat Suarez yang melepaskan tembakan indah usai memanfaatkan backheel Henderson untuk menutup babak pertama dengan keunggulan telak.

    Luis Suarez merayakan gol keduanya ke gawang Cardiff City. Ini adalah gol ke-19 Suarez di EPL musim ini dan semakin memantapkannya sebagai topskor sementara.


    Babak Kedua

    Usai turun minum, The Reds secara umum tetap menguasai jalannya pertandingan seperti di babak pertama. Namun di menit 58, Cardiff sukses membuat Anfield hening sejenak setelah Jordon Mutch mencuri gol. Peter Whittingham memberikan crossing brilian ke kotak penalti, di sana ada Mutch yang tak terkawal dan langsung melepaskan sundulan terarah untuk memperkecil keadaan menjadi 3-1.

    Sejak gol itu, Cardiff tampak tampil lebih bersemangat. Fraizer Campbell yang baru dimasukkan di babak kedua menjadi inspirator serangan timnya, termasuk kombinasi Whittingham-Mutch yang juga kerap mengancam pertahanan tuan rumah. Dan di menit 65, Cardiff nyaris mencetak gol setelah sundulan Ben Turner bisa diamankan Mignolet.

    Memasuki 20 menit terakhir, Liverpool kembali menekan dan tak menunjukkan tanda-tanda puas dan hampir kembali memperlebar jarak lewat Suarez di menit 76. Diawali oleh tembakan Sterling yang masih bisa digagalkan Marshall, bola lalu mengarah kepada Suarez yang langsung menyepak dari sudut sempit. Namun bola hanya membentur mistar dan hat-trick sang striker belum tercipta. 

    Beberapa menit kemudian, Daniel Agger dimasukkan menggantikan Coutinho sebagai langkah Rodgers untuk mengamankan tiga poin ini. Di menit 90, Suarez lagi-lagi gagal memaksimalkan peluang setelah tembakannya berhasil ditepis dengan gemilang oleh Marshall. Hingga injury timeempat menit, skor 3-1 untuk kemenangan Liverpool tidak berubah. 


    Susunan Pemain

    Liverpool (4-3-3): Mignolet; Johnson, Flanagan (Kelly 55'), Skrtel, Sakho; Lucas, Allen, Henderson; Coutinho (Agger 83'), Sterling, Suarez (C).
    Cadangan: Jones, Toure, Alberto, Aspas, Moses

    Cardiff City (4-2-3-1): Marshall; Theophile-Catherine, Caulker (C), Turner, Taylor; Medel (Campbell 55'), Gunnarsson (Cornelius 80'); Noone, Mutch, Whittingham; Odemwingie (Kim 55').
    Cadangan: Lewis; Hudson, Cowie, John
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liverpool Hajar Cardiff City 3-1 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top