• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, December 23, 2013

    Real Madrid Kerja Keras Atasi Valencia 2-3

    Selebrasi gol Di Maria bersama Marcelo. (Foto: Reuters)
    Selebrasi gol Di Maria bersama Marcelo. (Foto: Reuters)
    Liga Spanyol  - Real Madrid berhasil memenangi laga kontra Valencia dalam laga lanjutan La Liga, pada 23 Desember dini hari WIB. Madrid dipaksa bekerja keras dalam meraih kemenangannya lewat skor 2-3 ini. 

    Akhirnya Madrid kembali meraih poin penuh di liga domestik, setelah sebelumnya ditahan imbang 2-2 oleh Getafe. Kemenangan ini tak mengubah posisi Madrid di papan klasemen sementara dengan menempati peringkat ketiga lewat raihan 41 poin.

    Jalannya Pertandingan:
    Bertandang ke Estadio de Mestalla, Madrid langsung berinisiatif  lakukan serangan ke daerah pertahanan Valencia. Akan tetapi, pergerakan Cristiano Ronaldo masih mampu dihalau lini belakang tim tuan rumah.

    Hingga menit ke-10, El Real cukup menguasai lini tengah dan lawan berusaha untuk mengimbanginya. Sergio Ramos mencoba berspekulasi lewat sepakan jarak jauhnya pada menit ke-15, namun bola masih mampu diamankan kiper Vicente Guaita.

    Selang dua menit kemudian giliran Ronaldo yang membuka peluang. Berawal dari kesalahan pemain lawan, pemain asal Portugal ini menerobos ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang masih melebar.

    Kedua tim mulai meningkatkan tempo permainan hingga menciptakan jual beli serangan. Menit ke-27, Valencia melakukan serangan balik dengan cepat, namun Jonas harus terlebih dahulu terjebak offside sebelum mendapatkan bola umpan dari Piatti.

    Kebuntuan Madrid akhirnya terpecahkan pada menit ke-28 lewat gol dari Angel Di María
    yang memanfaatkan umpan manis dari Marcelo. Skor pun menjadi 1-0 bagi keunggulan tim asuhan Carlo Ancelotti.

    Valencia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-34. Gol penyeimbang ini dicetak oleh Pablo Piatti lewat tandukannya, usai memanfaatkan umpan terukur dari Juan Bernat.

    Laga semakin berjalan seru usai tim tuan rumah menyamakan kedudukan, Madrid terpacu untuk kembali mencetak gol. Hasilnya, Ronaldo berhasil mengubah skor menjadi 2-1 lewat gol sundulannya yang menyambut eksekusi tendangan bebas Di Maria.

    Jelang berakhirnya 45 menit pertama ini, Valencia nyaris kembali menyamakan kedudukan bila sepakan Jonas tak menyamping gawang Madrid. Skor 1-2 pun bertahan bagi keunggulan Madrid pada babak pertama ini.

    Memasuki interval kedua, Madrid kembali mencoba lakukan serangan lebih dulu. Namun Valencia yang mampu membuka peluang cetak gol lebih dulu, yaitu pada menit ke-50 kala sepakan keras Jonas masih mampu diblok oleh Nacho.

    Pada menit ke-56, Benzema melepaskan tembakan hasil kerja sama antara Marcelo dan Isco. Akan tetapi, sepakannya masih menyamping ke sisi kanan gawang Valencia yang dikawal oleh Guaita.

    Lini pertahanan Madrid masih tampil disiplin dalam mengantisipasi serangan balik Valencia. Akan tetapi, usaha Kelelawar Mestalla berbuah hasil juga pada menit ke-62 lewat gol tandukan Jeremy Mathieu hasil sepak pojok yang dilepaskan Parejo.

    Kedudukan kembali imbang menjadi 2-2, alhasil permainan semakin sengit. Kemelut di depan gawang Madrid pada menit ke-66, sepakan keras Pereira ditepis Diego Lopez, Jonas memanfaatkan bola reboun namun kalah cepat dari Lopez yang sigap menangkap bola kembali.

    Lopez kembali menyelamatkan gawang Madrid dengan mementahkan sepakan Canales pada menit ke-74. Secara perlahan Madrid kembali mencari celah untuk menembus pertahanan Valencia.

    Beruntung bagi Madrid, Jese Rodriguez sukses membobol gawang Valencia usai memanfaatkan umpan dari Luka Modric. Tembakannya dari sudut sempit, gagal diantisipasi kiper Guaita. Skor 3-2 untuk Madrid.

    Menit ke-88, Jonas kembali mengancam gawang Madrid namun bola hasil tandukannya  berhasil ditangkap Diego Lopez. Peluang tersebut menjadi penutup di akhir babak kedua, dan skor 2-3 tetap bertahan bagi kemenangan Madrid.

    Susunan Pemain
    Valencia: 13-Vicente Guaita; 5-Victor Ruiz, 12-Joao Pereira, 14-Juan Bernat, 22-Jeremy Mathieu; 2-Pablo Piatti (18-Andrés Guardado 80), 6-Oriol Romeu, 8-Sofiane Feghouli, 21-Daniel Parejo (10-Ever Banega 84), 28-Federico Cartabia (23-Sergio Canales Madrazo 62); 7-Jonas

    Real Madrid: 25-Diego Lopez; 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo, 17-Alvaro Arbeloa (15-Daniel Carvajal 80), 18-Nacho Fernandez; 7-Cristiano Ronaldo, 14-Xabi Alonso, 19-Luka Modric, 22-Angel Di María (24-Asier Illarramendi 87), 23-Isco (20-Jese 73); 9-Karim Benzema
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Real Madrid Kerja Keras Atasi Valencia 2-3 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top